Apakah Sunlight Aman untuk Memandikan Kucing? Oh Ternyata.. Pahami Penjelasannya Di Sini!

Apakah Sunlight Aman untuk Memandikan Kucing? Oh Ternyata.. Pahami Penjelasannya Di Sini!

Apakah Sunlight Aman untuk Kucing?-Alodokter-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sunlight merupakan sabun cuci piring yang sangat familiar dan populer di kalangan masyarakat.

Ternyata, sabun pencuci piring ini juga bisa digunakan sebagai pembasmi kutu kucing lho.

Sebagian orang khususnya para pecinta kucing sudah menggunakan sunlight ini untuk memandikan kucing karena bisa membasmi kutu kucing.

Namun, hal ini tentu ada saja yang masih khawatir dengan penggunaan sunlight untuk kucing. Sehingga banyak pertanyaan, apakah sunlight aman untuk kucing?

BACA JUGA:Inilah 7 Bahan Alami Pengusir Cicak Dari Rumah, Sudah Tahu?

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, yuk simak artikel ini hingga akhir.

Sunlight yang merupakan sabun cuci piring yang sering digunakan untuk memandikan kucing, memang memiliki kandungan yang cukup membantu permasalahan kulit atau bulu kucing.

Sejauh ini, belum ada penelitian laboratorium yang mengatakan bahwa sunlight aman dipakai kucing. Namun, dari beberapa testimoni pecinta kucing yang pernah menggunakan sabun ini, tidak ada kendala atau keluhan apapun.

Sunlight memang mengandung bahan alami seperti ekstrak jeruk nipis dan lemon yang berperan sebagai antibakteri yang mampu membunuh semua bakteri pada barang yang kotor.

BACA JUGA:Inilah Bahaya Cicak Menurut Islam, Benarkah Cicak Adalah Jelmaan Jin? Yuk Simak

Dari sifat anti bakteri inilah yang dapat membantu membunuh kitu pada tubuh kucing. Beberapa sumber ada yang mengatakan bahwa memandikan kucing dengan sunlight aman dan boleh digunakan untuk membasmi kutu.

Sedangkan secara medis, memandikan kucing dengan produk sabun cuci piring sangat tidak disarankan. Sebab kucing memiliki kulit tipis dan sensitif yang bisa menyebabkan iritasi, bahkan rontok.

Namun, walau bagaimana pun sunlight adalah sabun pencuci wadah atau barang. Jadi belum ada kepastian aman atau tidaknya. 

Jangan sampai terlalu sering menggunakan sunlight untuk memandikan kucing. Agar lebih aman, lebih baik kamu membeli sampo khusus kucing yang tersedia di pet shop dengan harga terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: