5 Cara Membasmi Kutu Pada Kucing yang Ampuh dan Aman, Sederhana Bisa Dicoba

5 Cara Membasmi Kutu Pada Kucing yang Ampuh dan Aman, Sederhana Bisa Dicoba

5 Cara Mengatasi Kutu Pada Kucing-Pintarpet-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing peliharaanmu memiliki kutu di tubuhnya? Tak perlu khawatir, ada beberapa cara mengatasi kutu pada Kucing.

Kutu pada kucing merupakan masalah umum yang banyak terjadi. Hal ini seringkali membuat pemiliknya bingung untuk mengatasi Kutu pada kucing.

Kutu kucing merupakan parasit yang menghisap darah melalui kulit kucing. Sehingga bisa menyebabkan gatal-gatal, iritasi, alergi, stres, bahkan anemia pada kucing.

Kucing yang kutuan juga bisa menularkan parasit pada kucing lain atau hewan peliharaan yang ada di rumah. Sehingga kutu pada kucing perlu segera diatasi.

BACA JUGA:Bisa Menyebabkan Kematian! Ini Bahaya Bakteri E.Colli Pada Cicak Yang Wajib Kamu Ketahui! Simak Penjelasannya

Dengan mengatasi dan menghilangkan kutu pada kucing, kamu bisa menurunkan risiko kucing terkena berbagai penyakit yang dapat membahayakan.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan dan mengatasi kutu pada kucing secara efektif, diantaranya:

1. Mandikan dengan sampo kutu

Salah satu cara mengatasi kutu pada kucing yaitu dengan menjaga kebersihan tubuh. Menjaga kebersihan kucing dari kutu, gunakan sampo khusus antikutu. 

Kamu bisa mendapatkan sampo anti kutu ini di pet shop, dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Apakah Sunlight Aman untuk Memandikan Kucing? Oh Ternyata.. Pahami Penjelasannya Di Sini!

2. Gunakan sisir kutu

Cara mengatasi kutu pada kucing diantaranya dengan menyisir kucing. Sisir kutu ini sangat efektif menangkap kutu pada kucing dan mengurangi rasa gatal.

Cara ini mudah dilakukan karena kutu kucing sangat kecil dan sulit terluar dengan mata telanjang apalagi jika bulu kucing berwarna gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: