7 Cara Terampuh Menghilangkan Sarang Semut Di Rumah! Dijamin Gak Datang Lagi

7 Cara Terampuh Menghilangkan Sarang Semut Di Rumah! Dijamin Gak Datang Lagi

cara menghilangkan sarang semut di rumah-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Tentu saja sarang semut atau sekumpulan serangga sangat menganggu rumah. Bukan sekadar gigitannya yang menyakitkan, tetapi bisa mencemari makanan di rumah.

Ada beberapa cara menghilangkan sarang semut di rumah yang bisa anda coba. Namun pastikan rumah anda selalu dibersihkan dan wangi agar semut tidak datang kembali.

Apalagi di beberapa area tertentu di rumah yang rentang di jadikan sarang semut, seperti dapur, kamar mandi dan kamar tidur.

Semut sangat menyukai area dapur karena mudah menemukan sumber makanan, air, serta sisa-sisa makanan yang berserakan di meja atau kotak sampah.

BACA JUGA:Unik! Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Mengikuti Kita Ke Kamar Mandi, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

7 Cara Menghilangkan Sarang Semut Di Rumah

1. Gunakan Cuka Putih

Cara menghilangkan sarang semut di ruma yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan cuka putih. Ternyata cuka putih bukan hanya bahan dapur biasa, tetapi juga senjata ampuh membasmi sarang semut.

Caranya praktis, tuangkan cuka putih langsung ke sarang semut dan mereka akan mati seketika. Metode ini aman, sekalipun digunakan untuk membasmi sarang semut di area yang ada tanaman.

2. Gunakan Air Mendidih

Menyiram asarang semut dengan air mendidih juga menjadi cara menghilangkan sarang semut di rumah secara tradisional yang sangat efektif. 

Caranya pun tak kalah praktis, cukup tuangkan air mendidih ke sarang semut, lalu menutup semua pintu masuknya. Meskipun mungkin perlu beberapa percobaan, metode ini murah, dan aman.

3. Gunakan Asam Borat dan Gula

Asam borat yang dicampur dengan gula juga bisa dijadikan alternative menghilangkan sarang semut di rumah, yaitu dengan menciptakan pasta yang menarik semut keluar dari sarang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: