Tidak Memiliki Bisa Seperti Ular Pada Umumnya, Ini Alasan Ular Piton Tidak Berbisa, Simak Penjelasannya!

Tidak Memiliki Bisa Seperti Ular Pada Umumnya, Ini Alasan Ular Piton Tidak Berbisa, Simak Penjelasannya!

Ternyata ini alasan ular piton tidak berbisa seperti ular-ular lainnya-Stockvault-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular piton, salah satu jenis ular yang akhir-akhir ini menghebohkan jagat media sosial karena ular masuk rumah warga ini ternyata tidak memiliki bisa ataupun racun pada tubuhnya.

Kaget bukan? namun hal ini benar adanya! beberapa orang sempat terkecoh dan mengira bahwa ular piton memiliki bisa yang sama seperti jenis-jenis ular pada umumnya. 

Walaupun ular piton tidak memiliki bisa, bukan berarti ular piton tidak mematikan bagi manusia dan makhluk hidup lainnya. Perlu diingat bahwa ular piton memiliki diameter badan yang lebar. Dengan diameter badan yang lebar, ular ini memiliki massa berat badan lebih besar dibanding ular lain. Terdengar berbahaya bukan?

Masih penasaran tentang alasan ular piton tidak berbisa? kali ini kami telah merangkumnya menjadi dua poin singkat yang dapat kamu pahami dengan baik. Untuk memahami informasi ini, yuk, simak penjelasan berikut ini!

BACA JUGA:Menimbulkan Keresahan Di Masyarakat, Ini Fakta Terkait Berbisa Atau Tidak Ular Piton Yang Harus Kamu Ketahui!

Kondisi Biologis Ular Piton

Secara kondisi fisik, ular piton memang tidak memiliki kelenjar bisa atau kelenjar racun pada mulutnya. 

Jenis ular yang memiliki bisa, di dalam mulutnya biasanya memiliki kelenjar bisa. Kelenjar bisa pada mulut ular ini biasanya digunakan untuk menyemprotkan bisa kepada lawan-lawan atau mangsa yang akan ia eksekusi sebelum disantap.

Selain itu, kelenjar bisa juga digunakan untuk menyalurkan bisa yang ada pada kelenjar menuju gigi taring yang biasanya digunakan untuk menggigit mangsa-mangsanya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Kuningan Ramp Check Bus Pariwisata, Kasatlantas: Demi Keselamatan dan Ketertiban Lalulintas

Dengan tidak dimilikinya kelenjar bisa pada kondisi fisik ular piton, maka kamu sudah dapat menyimpulkan bahwa ular piton pada dasarnya dan dari alamnya memang bukanlah ular berbisa. 

Selain tidak berbisa, ular piton juga tidak memiliki racun dalam tubunya. Artinya, ular piton sama sekali tidak memiliki kadar toksin berupa racun atau bisa apapun, ular ini benar- benar murni menggunakan kemampuan fisiknya untuk menghancurkan mangsa dan lawannya.

Hanya karena ia tidak memiliki bisa atau racun, bukan berarti ular piton tidak berbahaya. Meski ular piton tidak berbisa, jenis ular yang satu ini memiliki kemampuan khusus pada gigi taringnya yang tidak memiliki bisa atau racun tersebut.

Gigi taring dari ular piton sangat berbahaya. Mengapa gigi taring ular piton berbahaya? karena giginya dapat mengoyak mangsanya dengan sangat kuat, tenanganya cukup untuk membuat mangsanya terkoyak dan dapat dia mangsa dengan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: