5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Kuningan Jawa Barat, Ada Tape Ketan Dalam Ember

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Kuningan Jawa Barat, Ada Tape Ketan Dalam Ember

Oleh-oleh khas dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Salah satunya tape ember.-KLHK-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kabupaten Kuningan, Jawa Barat punya beragam oleh-oleh khas yang bisa menjadi buah tangan saat mudik ke kampung halaman.

Tak hanya pesona alamnya saja, Kuningan juga menarik wisatawan dengan berbagai buah tangan yang terkenal. Ada banyak oleh-oleh khas  yang bisa Anda beli setelah mengunjungi Kota Kuda ini. 

Berbagai jenis oleh-oleh mulai dari hasil kerajinan tangan atau makanan khas daerah bisa Anda beli dengan harga-harga yang terjangkau. 

Nah, berikut adalah 5 rekomendasi oleh-oleh khas Kabupaten Kuningan Jawa Barat:

BACA JUGA:Wajib Coba Sih! Ini Nih 5 Makanan Khas Kuningan, Cocok untuk Oleh-oleh Saat Mudik Lebaran

1. Tape Ketan Dalam Ember 

Tape merupakan hasil fermentasi yang dijual menggunakan ember ini mudah ditemui di jalan-jalan besar Kuningan ataupun sentra oleh-oleh sebagai buah tangan khas Kuningan. 

Tape ketan biasanya dibungkus dengan daun, namun tape ketan khas Kuningan ini ditempatkan dalam ember. Penggunaan ember sebagai wadah untuk tape tentunya memiliki alasan khusus. 

Tape yang dibungkus daun airnya mudah sekali tercecer, berbeda dengan menggunakan ember yang bisa menampung airnya sehingga bisa dikonsumsi.

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Ikan Mentah? Berbahaya, Begini Alasannya.. Pemilik Kucing Wajib Simak!

Varian rasa tape ketan ini sangat beragam mulai dari Sari Wangi, Sari Asri, Rasa Madu Putra. Rasa Madu, Binangkit, dan lain sebagainya. Harga tape ketan untuk satu ember kecil dihargai mulai dari Rp 65.000 saja.

2. Kicipmpring 

Cemilian gurih dan renyah khas Kuningan ini tidak boleh ketinggalan untuk Anda coba. Kicimpring terbuat dari singkong dengan bentuknya yang pipih mirip keripik kentang. 

Kicimpring tak hanya tersedia dengan rasa asin saja, Anda bisa mencoba berbagagai varian rasa lainnya seperi rasa pedas, manis, atau oncom yang pastinya cocok dijadikan cemilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: