Rekomendasi Tujuan Wisata Libur Lebaran Yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga, Simak Penjelasannya

Rekomendasi Tujuan Wisata Libur Lebaran Yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga, Simak Penjelasannya

Ini rekomendasi tujuan wisata libur lebaran yang bisa kamu kunjungi-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Libur lebaran, menjadi momen satu tahun sekali yang paling ditunggu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim.

Selain menjadi momen berkumpul bersama keluarga besar, libur lebaran menjadi kesempatan bagi beberapa orang yang tidak memiliki waktu untuk berlibur. Berombong-rombong orang mencari rekomendasi tujuan wisata untuk libur lebaran, dengan destinasi yang berbeda-beda.

Tujuan wisata lebaran, menjadi komponen pertama yang harus disiapkan apabila tidak memiliki tujuan untuk pergi bersilaturahmi ke keluarga jauh, atau hanya untuk berlibur saja. 

Supaya tidak bingung menentukan tujuan wisata libur lebaran, berikut adalah rekomendasi tempat-tempat yang dapat kamu kunjungi sebagai rekomendasi tujuan wisata libur lebaran. Untuk penjelasannya, simak informasinya di bawah, berikut ini! 

BACA JUGA:Rekomendasi Objek Wisata Menarik di Kuningan, Bisa Berenang dan Menginap, Lokasinya di Kaki Gunung Ciremai

Taman Nasional

Rekomendasi destinasi wisata yang pertama adalah taman nasional.

Taman nasional sendiri adalah sebuah tempat yang biasanya berisi aset-aset penting yang berbentuk sumber daya alam yang dilindungi negara. Taman nasional, biasanya melindungi flora atau tanaman langka, fauna atau hewan-hewan langka, dan melindungi wilayah-wilayah alam yang masih alami, seperti pegunungan, dan lain sebagainya.

Ada banyak taman nasional yang bisa kamu kunjungi di Indonesia. Salah satunya adalah Taman Nasional Gunung Ciremai yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Biaya yang kamu perlukan biasanya tidak terlalu mahal, karena untuk warga negara Indonesia taman nasional akan mematok harga sangat murah.

BACA JUGA:INFO MUDIK: One Way Masih Diberlakukan, Ada Contra Flow dan Ganjil Genap di Tol Jakarta Cikampek

Situs Bersejarah

Jika kamu ingin mengunjungi destinasi wisata sembari belajar, maka situs bersejarah adalah pilihan terbaik yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga.

Berbeda dengan taman nasional, situs bersejarah melindungi barang-barang atau tempat bersejarah secara spesifik untuk peristiwa tertentu. Sebagai contoh, bangunan bersejarah bekas digunakan tokoh, gua tempat suatu kejadian di masa lampau terjadi, hingga lahan yang digunakan untuk peperangan di masa lampau.

Salah satu situs bersejarah yang dapat kamu kunjungi adalah Gedung Perjanjian Linggarjati, yang terletak di Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Untuk harga yang harus kamu bayar cukup menyiapkan dua puluh ribu untuk satu orang saja. Hal ini karena situs bersejarah merupakan salah satu tempat yang dilindungi dan dibiayai negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: