INFO MUDIK: One Way di Tol Cipali - Kalikangkung Dilanjutkan sampai Jam 12, Warga di Jawa: Mbok Ya Giliran

INFO MUDIK: One Way di Tol Cipali - Kalikangkung Dilanjutkan sampai Jam 12, Warga di Jawa: Mbok Ya Giliran

Dirgakum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet mengungkapkan bahwa one way di Tol Cipali - GT Kalikangkung dilanjutkan hingga hari ini pukul 12.00 WIB.-Korlantas Polri-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Rekayasa lalu lintas one way di Jalan Tol Cipali - GT Kalikangkung Semarang masih dilanjutkan sampai dengan Selasa, 9 April 2024 pukul 12.00 WIB.

Setelah itu, akan kembali diputuskan apakah one way masih dilanjutkan atau dihentikan berdasarkan traffic counting yang dilakukan Korlantas Polri.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan, berdasarkan hasil traffic counting di 7 titik, tercatat masih terjadi peningkatan volume kendaraan arus mudik.

"Di kilometer 72 Tol Cipali terjadi kenaikan dari 2.333 menjadi 3.539 setiap jamnya. Kemudian di Km 71 mengalami kenaikan selama 3 jam berturut-turut,: kata Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, Senin malam, 8, April 2024.

BACA JUGA:Tips Mengusir Cicak dari Rumah; Gunakan 6 Bahan Alami dan Aman di Bawah ini!

Keputusan one way dilanjutkan juga mempertimbangkan volume kendaraan yang masuk dari arah Sumatera ke Pulau Jawa ke arah Jakarta dan Jawa Tengah.

"Untuk antisipasi pergerakan dari jalur Sumatera yang menyeberang ke Jawa di Merak, traffic counting di Jalur Merak - Jakarta, Jakarta - Cikampek, maka untuk kegiatan one way sementara kita lanjutkan sampai pukul 12.00 siang hari Selasa," katanya.

Korlantas Polri juga kembali melakukan penghitungan selama 3 jam berturut-turut. Apabila terjadi penurunan akan diinformasikan kembali kepada masyarakat, terkait perubahan situasi yang ada.

Selain one way, Korlantas Polri juga memberlakukan ganjil genap di jalan tol. Kepolisian berusaha melakukan beberapa kebijakan untuk pelayanan kepada pemudik.

BACA JUGA:Gunakan Bahan Alami Lawan Asam Urat, Berikut ini 2 Cara Mengolah Daun Sirih untuk Asam Urat

Sedangkan untuk contra flow tidak diberlakukan, karena peningkatannya tidak terlalu tajam khususnya dari Tol Jakarta Cikampek sampai Km 72 Tol Cipali.

"Jadi one way dari Km 72(Tol Cipali) sampai dengan 414 (Gerbang Tol Kalikangkung)," tandasnya.

Seperti diketahui, penerapan one way sudah diberlakukan sejak Jumat, 6, April 2024 mengantisipasi puncak arus mudik ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sejak diberlakukan kebijakan one way terus diperpanjang hingga hari ini. Pemberlakuannya memang bersifat situasional sesuai dengan kondisi di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: