Apakah Kucing Peliharaan Bisa Masuk Surga dan Bertemu dengan Kita? Simak Penjelasannya Berikut!

Apakah Kucing Peliharaan Bisa Masuk Surga dan Bertemu dengan Kita? Simak Penjelasannya Berikut!

Apakah Kucing Peliharaan Bisa Masuk Surga dan Bertemu dengan Kita? Simak Penjelasannya Berikut!-ist/albanileriaunai-radarkuningan.com

Layaknya tiap manusia yang bertakwa, kucing tidak bisa masuk surga. Namun, fakta bahwa kucing tidak bisa masuk surga tidak berarti bahwa mereka yang memiliki hewan peliharaan mereka tidak akan bertemu dengannya di akhirat. 

Apalagi jika orang yang memiliki kucing masuk ke surga dan selalu mematuhi perintah Allah SWT akan mendapat banyak kenikmatan.

BACA JUGA:Ini Dia Fakta Menarik Kucing Birman, Si Kucing Pengasuh yang Lemah Lembut

BACA JUGA:Mengenal Jenis Kucing Ragdoll, Si 'Boneka Cantik Berbulu' yang Ramah dan Gemar Bermain Air

Tentunya ini termasuk kesempatan untuk tinggal bersama hewan kesayangan mereka, seperti yang dinyatakan dalam hadis berikut: 

“Wahai Rasulullah sesungguhnya aku mencintai unta. Adakah di surga nanti ada unta?” Lalu Nabi saw. menjawab, “Wahai Arab Badui, sekiranya Allah memasukkan kamu ke dalam surga Insya Allah, maka di dalamnya terdapat apa saja yang kamu kehendaki dan melezatkan pemandangan matamu.”

Apakah Kucing Peliharaan Bisa Masuk Surga?

Tapi jika bertanya tentang apakah kucing peliharaan bisa masuk surga atau tidak, tentu kalian bisa bertemu dengan hewan peliharaan kalian di surga nanti.

Seperti yang dijelaskan dalam penjelasan Ustadz Adi Hidayat dalam kanal Youtube Magenta, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa tugas kucing adalah sementara untuk di dunia.

BACA JUGA:Yuk Kenalan Sama Kucing Scottish Fold, Si Makhluk Berbulu Bertelinga Lucu

BACA JUGA:5 Jenis Kucing yang Cocok Dipelihara untuk Pemula, Nyaman dan Aman untuk Anak

Namun dalam beberapa kesempatan khusus oleh Allah SWT, maka itu diizinkan untuk terjai.

“Dia hanya kebutuhan dunia saja, kecuali nanti hal tertentu yang khusus oleh Allah SWT diizinkan untuk terjadi,” imbuhnya.

“Buat mereka (para penghuni Surga) buah-buahan di dalam Surga dan buat mereka apa sahaja yang mereka minta.” (QS: Yasin: 57).

Kata Imam al-Baghawi: “Bagi mereka (para penghuni Surga) itu apa sahaja yang mereka cita-citakan dan juga apa sahaja yang mereka mahukan.’’ (Kitab Tafsir al-Baghawi, 7/22).

BACA JUGA:Alasan Kucing Menggigit Benda Di Rumah, Ternyata Ada Arti Dibalik Perilakunya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: