5 Jenis Kucing Kampung Termahal, Tidak Kalah dengan Kucing Ras, Apa Saja?

5 Jenis Kucing Kampung Termahal, Tidak Kalah dengan Kucing Ras, Apa Saja?

Jenis kucing kampung termahal yang tidak kalah dengan harga kucing ras.-Cathrynli/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing kampung atau kucing liar merupakan hewan domestik yang biasa hidup di sekitar manusia, baik di lingkungan perumahan maupun tempat umum.

Kehadiran kucing liar tersebut terkadang membuat sebagian orang risih dan mengusirnya. Sebaliknya ada juga yang melakukan adopsi dan menjadi hewan peliharaan.

Menurut survei Rakuten Insight Global pada tahun 2021, kucing merupakan hewan peliharaan paling banyak dipelihara di Indonesia.

Bahkan sebanyak 47 persen responden yang mengikuti survei menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan favorit pilihan mereka.

BACA JUGA:Begini Suasana Duka Keluarga Eva di Mandapa Jaya Kuningan, Korban Kecelakaan di Tol Cikampek-Jakarta

Sedangkan menurut survei dari Jakpak, sebanyak 76 persen responden ternyata memilih kucing sebagai hewan peliharaan. Berikutnya 29 persen memilih ikan dan burung 20 persen.

Masih menurut survei Rakuten, masyarakat di Asia cenderung lebih senang memelihara anjing dan kucing di rumah mereka.

Terkadang, apa yang dianggap tidak menarik justru membuat kucing kampung ini langka dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Kucing kampung ini dapat berasal dari persilangan berbagai jenis kucing ras, sehingga menciptakan variasi yang tidak dapat diprediksi dan sering kali memikat pecinta kucing dengan penampilan yang istimewa.

BACA JUGA:Begini Cara Mengadopsi Kucing Liar jadi Hewan Peliharaan, Coba Lakukan 6 Hal Ini!

Berikut ini adalah 5 jenis kucing kampung termahal karena keunikannya:

1. Kucing Kampung Dengan Tiga Warna

Kucing liar atau kampung yang memiliki tiga warna di bulunya, Ternyata merupakan kucing yang memiliki harga yang tinggi dan jarang ditemui, sehingga membuatnya menjadi langka.

Tiga warna bulu ini menarik perhatian dengan keunikannya, karena kucing biasa pada umumnya hanya memiliki satu atau dua warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: