Mengusir kucing Liar berak di Halaman Tanpa Menyakiti dengan Mudah, Inilah 3 Caranya!

Mengusir kucing Liar berak di Halaman Tanpa Menyakiti dengan Mudah, Inilah 3 Caranya!

Mengusir kucing liar yang berak sembarangan di halaman rumah, yaitu dengan tanam tanaman lavender, berikan pencahayaan, dan sirine.-sajiansedap.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Cara menghindari kucing liar berak sembarangan pada halaman rumah yang sangat ampuh untuk dilakukan.

Kucing liar kerap kali menjengkelkan dan membuat naik darah pemilik rumah yang selalu dijadikan tempat pembuangan kotoran kucing sembarangan.

Hal tersebut karena pemilik rumah akan selalu membersihkan kotoran kucing tersebut dengan rutin dan berulang.

Banyak yang mengatakan bahwa kucing berak sembarangan tersebut menjadi salah satu tempat kekuasaan kucing sehingga mereka akan kembali mengotori tempat tersebut.

BACA JUGA:Mandapa Jaya Bukan Desa Sembarangan di Kuningan, Salah Satu Wapres Zaman Orba Pernah Tugas di Tempat Ini

Nah, artikel ini akan memberikan rekomendasi atau cara mengatasi agar kucing tidak berak sembarangan pada area rumah terkhusus di halaman, yaitu:

1. Tanam Tanaman Lavender

Tanaman lavender ini memiliki aroma yang sangat menyengat bagi indra penciuman kucing, hal inilah yang menjadikan salah satu kelemahannya.

Perlu diketahui bahwa kucing memiliki indera penciuman yang sangat tajam, biasanya digunakan untuk berburu atau mencari mangsa.

Namun dari kelebihan inilah yang menjadi kelemahan kucing, nah dengan menanam tanaman lavender pada area halaman menjadikan kucing enggan untuk datang kembali.

BACA JUGA:Ingin Percantik Rumah Saat Lebaran? Ini Nih 5 Tanaman Hias Pewangi Alami Ruangan, Cocok Disimpan Di Ruang Tamu

Tentu hal ini sangat ampuh jika diletakkan pada posisi yang tepat, disarankan untuk menanam tanaman lavender ini pada area yang biasa diberakin kucing.

2. Berikan Pencahayaan

Kucing juga memiliki indra penglihatan yang sangat berbeda dengan manusia, mereka lebih sensitif terhadap cahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: