Ular Piton dan Ular Sanca Apakah Sama? Atau Berbeda? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Ular Piton dan Ular Sanca Apakah Sama? Atau Berbeda? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Ular piton dan ular sanca apakah sama? berikut penjelasannya! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular piton dan Ular sanca apakah sama? pertanyaan yang muncul pada beberapa orang mengenai perbedaan dan persamaan Ular ini.

Selain menjadi sama-sama jenis ular, ular piton dan ular sanca memang menjadi sebuah paradigma dan pertanyaan yang tidak kunjung usai. Salah satu diantara banyaknya pertanyaan terhadap ular ini, adalah ular piton dan ular sanca apakah sama? atau berbeda? apa yang membedakannya, dan masih banyak pertanyaan lain.

Faktor utama munculnya pertanyaan ini, dikarenakan minimnya edukasi mengenai ular di masyarakat. Untuk itu, perlu sebuah edukasi yang menyeluruh dan mutakhir tentang perbedaan ular piton, dan ular sanca. Bukan tanpa sebab, edukasi ini dibuat untuk mencegah terjadinya miskonsepsi tentang jenis ular. 

Untuk mengedukasi masyarakat, kami telah merangkum informasi mengenai ular piton dan ular sanca. Apakah ular piton dan ular sanca adalah jenis yang sama, atau tidak. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak informasinya berikut ini! 

BACA JUGA:Mandapa Jaya Bukan Desa Sembarangan di Kuningan, Salah Satu Wapres Zaman Orba Pernah Tugas di Tempat Ini

Ular Piton Dan Ular Sanca Adalah Jenis Yang Sama! 

Ular piton dan ular sanca, adalah jenis yang sama. Berasal dari famili yang sama, genus yang sama, hingga jenis yang sama.

Sama-sama memiliki nama latin Phytonidae, ular piton adalah ular sanca, dan ular sanca adalah ular piton. Tidak ada bedanya.

Selama ini, miskonsepsi antara ular piton dan ular sanca berbeda, tidak lain dan tidak bukan berasal dari persepsi masyarakat. Karena minimnya edukas tentang hewan ular, masyarakat kerap membedakan ular piton dan ular sanca. Mereka mengira dua jenis ular itu adalah ular yang berbeda, padahal sama saja. 

BACA JUGA:Ingin Percantik Rumah Saat Lebaran? Ini Nih 5 Tanaman Hias Pewangi Alami Ruangan, Cocok Disimpan Di Ruang Tamu

Ciri Fisik

Untuk ciri fisik, ular piton dan ular sanca-pun memiliki ciri fisik yang sama, hal ini dikarenakan persamaan jenis yang ada pada darah dua jenis ular ini.

Berbentuk dan bertumbuh memanjang, juga memiliki kemampuan untuk melebarkan perutnya, hewan ini memiliki kelebihan untuk bisa bertumbuh hingga delapan meter panjangnya.

Moncongnya yang berbentuk kerucut tumpul, perutnya yang lebar, serta badannya yang dipenuhi corak-corak berpola menjadi ciri fisik yang paling umum untuk menggambarkan hewan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: