Ketahui Usia Kucing Yu! Dan Pastikan Ketahui 3 Cara Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Kucing Peliharaan Anda

Ketahui Usia Kucing Yu! Dan Pastikan Ketahui 3 Cara Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Kucing Peliharaan Anda

Ketahui masa usia kucing dan cara menjaga kesehatan dan kebugaran anabul kesayangan dengan 3 cara ini, jadwal makan, vaksin runtin, periksa dokter.-liputan6.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- jika anda termasuk kedalam orang yang mencintai kucing peliharaan maka dipastikan mengetahui cara-cara agar kucing tetap sehat dan bugar.

Perlu diketahui bahwa kucing juga termasuk kedalam hewan yang memiliki usia cukup singkat, mereka hidup dengan rentan usia 15 tahun sampai yang terlama adalah 20 tahun.

Semakin banyaknya harapan kucing untuk hidup maka mereka pun akan lebih lama untuk mati, dan telah diteliti rentan usia kucing mati antara kucing peliharaan yang menghabiskan waktunya diluar ruangan dengan kucing liar yang seringnya berada di luar ruangan.

Kebanyakan kucing hidup didalam ruangan ini memiliki kisaran kehidupan sampai 12-18 tahun umumnya, dan ada juga hiingga usia 20 tahun awal. 

BACA JUGA:Erick Thohir Bagikan Momen Pertemuan dengan Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia, Kode Naturalisasi?

Terdapat jenis kucing creme puff yang sangkup hidup hingga 38 tahun dalam laporan kucing tertua. Nah, jika kucing yang hidupnya di luar rumah pada umumnya mereka lebih pendek usianya karena lebih renten terkena kecelakaan. 

Hal tersebut kehidupan kucing liar yang bebas berkeliaran dan tidak sedikit kucing mati akibat kelalayan orang sekitar ataupun terkena virus yang berbahaya dan bisa merenggut nyawa.

Berbagai virus yang bisa mengenai kucing dan cukup berbahaya karena bisa membuat kucing lain tertular yaitu Feline Immunodeficiency Virus (FIV) dan Feline Leukemia, virus tersebut dapat menyebar jika terjkena kontak langsung dengan kucing yang terinfeksi.

Na, agar kucing tidak terkena virus tersebut, pastikan menjaga kebugaran anabul kesayangan agar tetap sehat dan hidup lebih lama. Berikut ini beberapa cara menjaga kucing peliharaan menjadi sehat dan bugar, yaitu:

BACA JUGA:Apakah Kucing Bisa Khawatir Pada Pemiliknya? Yuk, Simak 5 Tandanya Berikut ini yang Bisa Bikin Baper

1. Perhatikan Jadwal Makan

Memperhatikan jadwak kucing makan dan minum menjadi salah satu cara agar kucing tetap sehat dan bugar, dengan memahami jadwal untuk kucing peliharaan. 

Dengan begitu, anda dapat mengetahui asupan air, makan yang telah masuk dan memberikan nutrisi yang baik kepada anabul kesayangan.

Pengamatan – peran Anda sangat penting dalam memperhatikan perubahan kecil pada perilaku atau kesejahteraan kucing Anda secara umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: