Lindungi Kucing peliharaan dari Virus Mematikan Feline Immunodeficiency Virus (FIV) dengan 3 Cara Ini Yu!

Lindungi Kucing peliharaan dari Virus Mematikan Feline Immunodeficiency Virus (FIV) dengan 3 Cara Ini Yu!

Cara melindungi kucing terhadap virus Feline Immunodeficiency Virus (FIV), yaitu vaksinasi, batasi kucing bergabung dengan kucing liar dan steril.-hukamanews.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Jika anda memiliki kucing peliharaan tentu akan selalu menjaganya dan tidak ingin kucing tersebut mati dengan sia-sia akibat virus yang menyerang kesayangan. 

Terdapat virus yang sangat mematikan dan biasanya menyerang kucing melalui sistem kekebalan tubuhnya yaitu Feline Immunodeficiency Virus (FIV).

Virus ini tentu tidak akan ditularkan kepada manusia namun bisa tertular antara kucing dengan kucing dan bisa menyebabkan kematian yang sangat fatal juga kepada kucing peliharaan.

Cara kerjanya pun sama dengan penyakit HIV yang diderita pada manusia yaitu bisa menghancurkan sistem kekebalan tubuh dan membuat kucing rentan terhadap infeksi dan penyakit di lingkungan sekitarnya. 

BACA JUGA:Dekat Dari Jalan Baru Cisantana, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Palutungan Kuningan, Buat Liburan Keluarga

Dengan tersebarnya FIV tersebut maka akan terjadi komplikasi pada penyakit di tubuh kucing dan jika dibiarkan akan berkembang menjadi immunodefisiensi kucing atau biasa disebut Feline AIDs.

Nah, tentu pemilik kucing tidak ingin peliharaannya terserang virus yang berbahaya tersebut, lalu bagaimana caranya agar kucing tidak terkena Feline Immunodeficiency Virus (FIV)? 

Berikut ini beberapa cara yang bisa melindungi kucing dari Feline Immunodeficiency Virus (FIV) yang harus diketahui oleh pemilik atau pemelihara kucing menurut laman artikel vetwest.com.au/, diantaranya yaitu:

1. Vaksinasi

Vaksinasi menjadi salah satu cara dalam melindungi kucing dari Feline Immunodeficiency Virus (FIV). 

BACA JUGA:Dekat Kawasan Wisata, Ini Nih 5 Rekomendasi Tempat Ngopi Hits di Kuningan, Dengan View City Light yang Ciamik

Hal tersebut karena dapat menjadikan kekebalan tubuh kucing lebih bertambah dibandingkan sebelumnya, biasanya dokter hewan akan memberikan vaksin berupa virus yang sama namun dosisnya lebih rendah.

Dengan begitu kekuatan kucing akan lebih bertambah ketika kucing terkena virus tersebut.

Ketika kucing telah dites FIV dan memiliki hasil negatif maka pastikan kucing selalu diberikan makanan yang bergizi dan dipenuhi kebutuhan nutrisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: