Instagram Nasrullo Kabirov Dibombardir, Wasit Kontroversial di Pertandingan Qatar U-23 vs Indonesia U-23

Instagram Nasrullo Kabirov Dibombardir, Wasit Kontroversial di Pertandingan Qatar U-23 vs Indonesia U-23

Akun Istagram Nasrullo Kabirov, @nasrullo_ref dibombardir oleh warganet Indonesia imbas keputusan kontroversial di pertandingan Qatar U-23 vs Indonesia U-23.-Nasrullo Kabirov - Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Instagram wasit Nasrullo Kabirov @nasrullo_ref langsung dibombardir warganet dari Indonesia pasca memimpin pertandingan Piala Asia U-23 tahun 2024 antara Tim Nasional Qatar U-23 vs Indonesia U-23.

Saat berita ini diturunkan, sudah lebih dari 200 ribu komentar dialamatkan kepada akun Instagram Nasrullo Kabirov dengan jumlah follower 25,7 ribu.

Kebanyakan warganet dari Indonesia menyerbu unggahan Nasrullo Kabirov pada feed yang berisi hanya 1 foto ketika memimpin pertandingan level liga.

Kemarahan warganet dikarenakan rangkaian keputusan Nasrullo Kabirov yang merugikan Timnas Indonesia U-23, sehingga tumbang di Stadion Jassim bin Ahmad, Senin, 15, April 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tumbang di Laga Perdana Piala Asia 2024, Kalah 0-2 dari Tuan Rumah Qatar

Sosok wasit berkewarganegaraan Tajikistan itu, dianggap melakukan kesalahan fatal dan sering berat sebelah. Terutama untuk urusan kartu merah, kartu kuning, VAR dan penalti.

Banyak warganet menuntut Erick Thohir selaku Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) segera mengambil tindakan dan melaporkan kepemimpinan wasit kepada FIFA.

"Pak Erick Thohir tindaklanjuti pak, wasit muka uang ini sangat merugikan kita. Wajib lapor ke FIFA supaya dia dipecat seumur hidup," tulis Robiansyah.

Pada pertandingan itu, Nasrullo didampingi 2 asisten yang sama-sama beras dari Tajikistan yakni, Vafo Karaev dan Hasan Karimov.

BACA JUGA:Profil Wasit Nasrullo Kabirov yang Pimpin Laga Qatar U-23 vs Indonesia U-23, Oh Ternyata...

Kemudian wasit video assistant referee yakni Sivakron Pu-Udom dan Asisten Wasit VAR Torphong Somsing, keduanya berasal dari Thailand.

Sebenarnya, Nasrullo bukan sekali ini memimpin laga Timnas Indonesia. Namun, penampilan dan rangkaian keputusan kontroversial di Qatar membuatnya menjadi sorotan banyak pihak.

Instagram Wasit Nasrullo Kabirov pun menjadi sasaran kemaran fans dari Tim Nasional Indonesia yanng marah dengan rangkaian keputusannya.

Status Qatar sebagai tuan rumah turnamen Piala Asia U-23 2024 pun menjadi sorotan, karena dianggap terlalu banyak mendapatkan keuntungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: