Timnas Indonesia Dirampok Wasit Nasrullo Kabirov: Dua Gol, Dua Kali VAR dan Dua Kartu Merah

Timnas Indonesia Dirampok Wasit Nasrullo Kabirov: Dua Gol, Dua Kali VAR dan Dua Kartu Merah

Wasit Nasrullo Kabirov-Ist/@afcasiancup-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia U-23 harus menelan pil pahit pada laga perdana mereka di Piala Asia 2024 kontra Qatar U-23.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar pada Senin (15/4/2024) itu berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Qatar.

Kekalahan ini tentu menimbulkan banyak kekecewaan dari penggemar sepak bola tanah air. 

Di media sosial, banyak yang mempertanyakan kinerja wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov yang memimpin laga Timnas Indonesia U-23 kontra Qatar U-23 tadi malam.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tumbang di Laga Perdana Piala Asia 2024, Kalah 0-2 dari Tuan Rumah Qatar

BACA JUGA:Tak Hanya Gengsi, Derbi Milan Jadi Misi Inter Kunci Gelar Scudetto Musim Ini

Pasalnya, beberapa kali wasit yang memimpin laga tersebut kerap melakukan keputusan kontroversial sehingga menuai banyak sorotan.

Sebut saja beberapa momen kontroversial seperti keputusan kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner, pelanggaran terhadap pemain Timnas Indonesia Witan Sulaiman hingga keputusan opsi VAR checking yang satu arah.

Banyak yang menilai bahwa keputusan-keputusan Nasrullo Kabirov menguntungkan Qatar dan merugikan Indonesia. Hal ini tentu memicu spekulasi bahwa wasit tersebut secara sengaja memihak kepada tim tuan rumah.

Berikut ini beberapa momen kontroversial yang terjadi sepanjang pertandingan Indonesia U-23 melawan Qatar U-23 pada pertandingan Piala Asia 2024.

BACA JUGA:Profil Wasit Nasrullo Kabirov yang Pimpin Laga Qatar U-23 vs Indonesia U-23, Oh Ternyata...

BACA JUGA:5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Mengecilkan Perut, Yuk Bakar Opormu!

1. Keputusan Penalti Qatar

Jelang waktu normal babak pertama, Timnas Qatar mendapatkan hadiah penalti usai kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: