Mengenal 6 Bau Yang Tidak Disukai Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Yang Suka Pipis Sembarangan

Mengenal 6 Bau Yang Tidak Disukai Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Yang Suka Pipis Sembarangan

bau yang tidak disukai kucing liar-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan yang mudah sekali untuk di jumpai baik di pedesaan maupun di perkotaan.

Terutama jenis kucing liar tanpa pemilik yang kerap kali datang ke sekitar rumah entah itu untuk mencari makan atau sekedar berteduh.

Beberapa orang ada yang memiliki riwayat alergi terhadap bulu hewan ini sehingga tidak boleh berinteraksi karena dapat memicu alergi.

Ada beberapa bau yang tidak disukai kucing liar, kita bisa menebarkan bau-bau tersebut ke area yang suka di kunjungi oleh kucing.

BACA JUGA:Jangan Risih Jika Kucing Mengikuti! Ini Termasuk Tanda Kucing Sayang Kamu, Ketahui Ciri-cirinya Yu!

BACA JUGA:Harga Mencapai Rp. 1,9 Miliar! Inilah Deretan Ras Kucing Termahal di Dunia

Berikut 6 Bau Yang Tidak Disukai Kucing Liar

1.Lemon

Dikutip dari Express UK's Era.id, kucing membenci aroma kuat buah-buahan tertentu, seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, dan grapefruit. Anda dapat mencegah kucing masuk ke dalam rumah dengan menyemprotkan air perasan lemon atau minyak esensial di area yang dapat dimasuki kucing ke dalam rumah.

Cara lainnya adalah dengan menaruh kulit jeruk di pekarangan rumah. Namun perlu diketahui bahwa jeruk cukup beracun bagi kucing, jadi pastikan kucing Anda tidak makan atau minum jeruk.

2.Bumbu Dapur

Bumbu Masak Seperti dilansir Pet Keen, ada beberapa bumbu masak yang memiliki bau menyengat yang tidak disukai kucing, seperti paprika, merica, dan bubuk cabai. Cara memanfaatkan bumbu dapur untuk mencegah kucing masuk ke dalam rumah adalah dengan menyebarkannya di tempat-tempat yang akan dimasuki kucing ke dalam rumah.

Ingatlah bahwa beberapa bumbu masakan ini dapat menimbulkan rasa perih sehingga harus digunakan dengan hati-hati agar tidak membahayakan manusia dan kucing.

BACA JUGA:Berapakah Usia Kucing Bisa Hidup? Dan Bagaimana Caranya agar Kucing Sehat dan Bugar? Inilah Penjelasanya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: