5 Tanaman Depan Rumah Ini Ternyata Ampuh Buat Usir Ular, Yuk Simak Tanaman Hias Penangkal Ular Disini

5 Tanaman Depan Rumah Ini Ternyata Ampuh Buat Usir Ular, Yuk Simak Tanaman Hias Penangkal Ular Disini

tanaman hias penangkal ular-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menanam dan memelihara tanaman hias adalah salah satu hobi yang bermanfaat dan dapat dilakukan oleh semua orang.

Tidak hanya dapat memperindah dan mempercantik halaman rumah saja dengan menanam tanaman di sekitar rumah dapat menghasilkan oksigen alami di udara dan juga ruangan yang di tempati tanaman.

Tidak hanya itu beberapa orang juga meyakini bahwa beberapa tanaman hias ampuh buat usir ular dari rumah.

Apa saja jenis tanaman hias penangkal ular atau pengusir ular ini?

BACA JUGA:5 Tanaman Pengusir Kucing Liar Memiliki Aroma Terapi Menenangkan, Namun Dibenci Kucing

BACA JUGA:Inilah 7 Bau Tanaman Yang Efektif Untuk Mengusir Kucing Liar Dari Halaman Rumah, Tertarik Untuk Menanamnya?

Berikut 5 Rekomendasi Tanaman Hias Penangkal Ular

1.Tanaman Holly

Holly sering dikaitkan dengan musim liburan, namun ular tidak menyukai varietas yang tumbuh rendah. Pasalnya, daunnya yang bercabang dan berduri membuat ular tidak nyaman saat berjalan di tepian daun tersebut. Selain itu, holly memiliki bau menyengat yang dihindari ular, menjadikannya pencegah yang sempurna.

Anda dapat menanam holly dalam pot kapan saja sepanjang tahun, dan setelah memangkas semak-semak dewasa, Anda juga dapat menyebarkan daun berduri di sekitar area yang kemungkinan besar dimasuki ular. Jauhkan hewan dari buah merah karena beracun.

2.Tanaman lidah mertua

Juga dikenal sebagai tanaman daun panjang atau tanamanular merupakan tanaman hias yang populer, sansevieria adalah tanaman pengusir ular yang sangat baik. Alih-alih mengeluarkan bau tak sedap, daun runcingnya bisa mengusir ular. Dengan bentuknya yang tinggi dan meliuk, ular kerap terancam oleh ujung daun yang tajam.

Tanaman kuat ini tumbuh subur di iklim hangat, tumbuh subur pada suhu 70 derajat F atau lebih tinggi. Meski membutuhkan sedikit penyiraman dan perawatan, hindari menempatkan tanaman di bawah sinar matahari langsung karena dapat membakar daunnya.

BACA JUGA:Kenali 5 Tanaman Rumah Yang Tidak Disukai Kucing, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: