Ini Nih 6 Cara Membuat Olahan Daun Pepaya Agar Tidak Pahit, Yuk Simak Langkah-Langkahnya Berikut Ini

Ini Nih 6 Cara Membuat Olahan Daun Pepaya Agar Tidak Pahit, Yuk Simak Langkah-Langkahnya Berikut Ini

cara membuat olahan daun pepaya agar tidak pahit-pinterest-radarkuningan.com

3.Rebus dengan Asam Jawa

Rasa pahit daun pepaya juga akan berkurang saat kamu merebusnya bersama asam jawa. Gunakan sedikit asam jawa agar daun pepaya tidak menjadi asam. Jika daun pepaya sudah matang dan empuk, cuci bersih dan peras sarinya. Anda kemudian bisa memasak daun pepaya sesuai selera Anda.

4.Rebus dengan daun singkong

Cara selanjutnya agar daun pepaya tidak pahit adalah dengan merebusnya dengan daun singkong muda. Rebus hingga kedua sayuran matang dan empuk. Tambahkan sedikit soda kue ke dalam air rebusan sayuran agar sayuran tetap hijau dan segar.

BACA JUGA:Bunga Pepaya Untuk Obat Apa? Ini 6 Khasiat Bunga Pepaya untuk Mengatasi Berbagai Penyakit

BACA JUGA:3 Resep Tumis Bunga Pepaya Anti Pahit, Mudah dan Praktis, Dijamin Bikin Suka dan Ketagihan!

5.Rebus dengan daun jambu biji

Rebus daun pepaya dengan daun jambu biji untuk menghilangkan rasa pahitnya. Pilihlah daun pepaya yang masih muda. Sama halnya dengan daun jambu biji yang ingin direbus bersama.

6.Jangan memasak terlalu lama

Penting untuk tidak memasak daun pepaya terlalu lama. Daun pepaya sebaiknya dimasak sampai layu saja, jangan terlalu empuk. Jika dimasak terlalu lama, daun pepaya bisa menjadi lebih pahit.

Sekian informasi mengenai cara membuat olahan daun pepaya agar tidak pahit, semoga informasi diatas dapat membantu menambahkan wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: