1 Tahun Umur Kucing Setara Dengan 10 Tahun Umur Manusia? Ini Penjelasan Umur Kucing Yang Harus Kamu Ketahui!

1 Tahun Umur Kucing Setara Dengan 10 Tahun Umur Manusia? Ini Penjelasan Umur Kucing Yang Harus Kamu Ketahui!

Penjelasan umur kucing yang harus kamu ketahui! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Penjelasan umur kucing, hingga saat ini masih menjadi pembahasan yang tabu dan tidak kunjung menemukan titik terang.

Selain karena nyawa setiap makhluk berada di tangan tuhan, umur dan usia kucing, pada dasarnya tidak bisa diprediksi begitu saja. Adapun setiap hitung-hitungan yang dilakukan oleh peneliti, semuanya berdasar kepada rata-rata umur kucing.

Rata-rata umur kucing, dihitung dan dikelompokkan berdasarkan jenisnya masing-masing. Berlaku untuk kucing kampung atau kucing domestik, maupun kucing ras. Oleh karena itu, penjelasan umur kucing, hingga saat ini masih tidak memiliki ilmu pasti atau prediksi yang benar-benar akurat.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mempelajari perhitungan umum tersebut. Sebelum kamu membaca informasi dan penjelasannya, perlu diketahui bahwa informasi dibawah ini, berdasarkan pada data rata-rata umur kucing yang ada di sekitar kita. Untuk informasinya, simak penjelasan berikut ini! 

BACA JUGA:Sensasi Dipijat Oleh Kucing Menjadi Tanda Kucing Cinta dan Sayang dengan Kamu! Inilah 4 Tanda Kucing Mencintai

Umur Anak-Anak Kucing dan Manusia

Sama seperti manusia, seekor kucing juga melewati fase anak-anak. Hanya saja, jika anak manusia memasuki fase ini sejak ia lahir hingga berusia 16 tahun, maka kucing memasuki fase anak-anak sejak 0 bulan, hingga 1 tahun.

Jika dibandingkan dengan umur manusia, 1 tahun umur kucing, setara dengan 15 tahun umur manusia. 

Sedangkan manusia sendiri dianggap sebagai remaja, sejak berumur 17 tahun dan memasuki masa pubertas. Hal ini juga berlaku sama untuk seekor kucing. Ketika usia kucing sudah mencapai 13 bulan lebih, maka seekor kucing sudah dapat dipastikan memasuki fase remaja.

BACA JUGA:4 Cara Mengaplikasikan Daun Sirih untuk Wajah Berjerawat, Sudah Tahu? Yuk Simak Selengkapnya Di Sini!

Umur Remaja Kucing dan Manusia

Fase hidup kucing selanjutnya adalah fase remaja. Berbeda dengan manusia yang mencari jati dirinya di fase remaja, seekor kucing akan mulai mencari pasangan untuk bisa dinikahi. Usia remaja untuk seekor kucing, berlaku sejak umur 13 bulan, hingga 2 tahun usia kucing.

Jika kita melakukan perbandingan dengan manusia, usia 2 tahun kucing, sama dengan manusia yang berusia 24 tahun. 

Sedangkan seperti yang kamu ketahui, usia 24 tahun, merupaka usia dewasa bagi manusia. Oleh karena itu, perbedaan signifikan pada perkembangan fase hidup kucing dan manusia, mulai terlihat pada fase remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: