5 Jenis Tanaman Hias Berduri Tajam yang Tidak Boleh Ditanam di Dalam Ruangan, Cantik tapi Bikin Sakit

5 Jenis Tanaman Hias Berduri Tajam yang Tidak Boleh Ditanam di Dalam Ruangan, Cantik tapi Bikin Sakit

5 Jenis Tanaman Hias Berduri Tajam yang Tidak Boleh Ditanam di Dalam Ruangan, Cantik tapi Bikin Sakit-ist/Rosaholics-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Memelihara tanaman hias adalah sebuah hobi yang banyak disukai orang, selain cocok sebagai dekorasi, tapi juga bermanfaat untuk lingkungan.

Tapi lain halnya dengan beberapa tanaman hias berduri tajam berikut yang tidak boleh diletakkan di dalam ruangan karena bisa menyakiti anak dan juga hewan peliharaan.

Mungkin nama tanaman yang kalian pikirkan ketika mendengar nama tanaman berduri adalah kaktus. Tapi ternyata selain kaktus, ada banyak jenis tanaman hias yang memiliki duri tajam di tubuhnya.

Sehingga kalian perlu berhati-hati saat merawatnya agar tidak melukai diri kalian, orang lain, ataupun hewan peliharaan.

BACA JUGA:Yuk! Lebih Mengenal Tanaman Sirih Cina, Dianggap Remeh tapi BIsa Cegah Kanker dan Asam Urat

BACA JUGA:Inilah 7 Tanaman Pembersih Udara Alami di Dalam Ruangan, Buat Ruangan Makin Sejuk dan Segar!

Meskipun tidak bisa diletakkan di dalam rumah, tapi beberapa tanaman hias berduri tajam berikut ini masih cocok dijadikan sebagai tanaman hias outdoor atau luar ruangan.

Bahkan ini bisa menjadi pagar alami untuk menghalau kucing liar atau pun tikus untuk masuk ke dalam halaman rumah kalian.

Penasaran apa saja jenis tanaman hias berduri tajam yang tidak boleh ditanam di dalam ruangan tersebut? Inilah beberapa daftarnya.

1. Mawar

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bunga mawar adalah bunga yang indah namun menyimpan duri yang tajam.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Indah yang Belum Tentu Cocok untuk Halaman Rumah, Simak Daftarnya

BACA JUGA:Ini Dia 6 Jenis Tanaman Rumah Pembersih Udara, Sudahkah Punya?

Sudah terkenal bahwa bunga mawar memiliki duri. Menurut Home Guides SF Gate, meskipun ada banyak jenis mawar, sebagian besar tumbuh dengan duri di sepanjang batangnya. 

Mawar semak Jepang, juga dikenal sebagai Rosa rugosa, adalah jenis tanaman dengan duri yang lebat yang tingginya antara 1,2 dan 1,8 meter dan memiliki banyak bunga tunggal yang harum dalam berbagai warna. 

2. Bougenville

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: