Inilah 5 Deretan Tanaman Termahal Di Indonesia! Sangat Langka Dan Berharga

Inilah 5 Deretan Tanaman Termahal Di Indonesia! Sangat Langka Dan Berharga

tanaman termahal di Indonesia-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Sebagai pecinta tanaman, beberapa orang rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta hanya untuk sebuah tanaman.

Jenis tanaman yang biasanya berani dijual mahal tentu saja bukan karena bentuknya yang cantik, tetapi juga memiliki aura yang bisa menenangkan dan membuat suasana lebih damai.

Apakah anda memiliki salah satu jenis tanaman termahal di Indonesia? jika iya, maka anda beruntung. Karena biasanya jenis tanaman ini sangat langka dan susah didapatkan.

Yuk langsung saja simak berikut beberapa deretan tanaman termahal di Indonesia yang bisa anda jadikan motivasi untuk menamanya di rumah impian.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tetap Subur dan Terawat

Tanaman Termahal Di indonesia

Memiliki salah satu tanaman termahal di dunia ini tentu saja impian bagi pecinta tanaman, karena bisa membuat senang dan rumah menjadi lebih indah setiap sudutnya.

1. Raflesia Arnoldi

Raflesia Arnoldi adalah salah satu tanaman termahal dan jenis bunga terbesar di dunia yang dianggap sebagai bunga nasional Indonesia. 

Bunga ini langka dan hanya ditemukan di hutan hujan Sumatera dan Kalimantan saja. Maka tak heran jika harganya mencapai ribuan hingga puluhan ribu dolar AS, hal ini dikarenakan keunikan dan keindahannya yang menakjubkan.

2. Agarwood (Kayu Gaharu)

Agarwood juga merupakan salah satu jenis tanaman termahal yang dihasilkan oleh pohon Aquilaria yang terinfeksi oleh jamur khusus. 

Indonesia adalah salah satu produsen utama Agarwood di dunia. Kayu Gaharu memiliki nilai yang sangat tinggi di pasar internasional, dengan harga mencapai ratusan hingga ribuan dolar per kilogram loh!

3. Black Orchid (Anggrek Hitam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: