Tidak Bikin Anabul Keracunan, Inilh 5 Jenis Sayuran yang Aman Dimakan Kucing Justru Menyehatkan

Tidak Bikin Anabul Keracunan, Inilh 5 Jenis Sayuran yang Aman Dimakan Kucing Justru Menyehatkan

Tidak Bikin Anabul Keracunan, Inilh 5 Jenis Sayuran yang Aman Dimakan Kucing Justru Menyehatkan-ist/Homes Ailve Pets Blog-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kucing adalah hewan karnivora yang cenderung suka makan daging, tapi apakah kucing juga bisa makan sayuran yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin?

Terkadang kucing peliharaan akan meminta makanan yang kita makan, termasuk sayuran. Nah, sebagai pemilik kucing kalian perlu tahu mana sayuran yang aman dimakan kucing dan juga tidak.

Meskipun kucing adalah hewan karnivora yang memakan daging, tapi ia ternyata bisa memakan makanan lain seperti nasi, buah, dan juga sayuran.

Meskipun begitu tidak semua jenis sayuran dan buah aman dikonsumsi kucing karena justru bisa berdampaki sebaliknya pada anabul.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Mengejar Kaki Pemiliknya? Berikut 4 Alasan yang Bikin Terharu!

BACA JUGA:Kucing Liar Sering BAB di Halaman Rumah? Gunakan Cara Alami untuk Mengusir Tanpa Kekerasan, Inilah 3 Caranya!

Alih-alih mendapatkan nutrisi dan vitamin dari sayuran yang dimakannya, justru menjadi keracunan karena memakan sayuran yang tidak cocok untuk sistem pencernaannya.

Nah, agar kalian bisa memberikan makanan yang sehat dan bernutrisi pada kucing peliharaan kalian, kalian perlu tahu apa saja  jenis sayuran yang aman dimakan kucing.

1. Wortel

Jenis sayuran yang aman dimakan kucing yang pertama adalah wortel, sayuran yang baik untuk kesehatan mata ini mengandung nutrisi penting seperti Vitamin C, Vitamin K, serat, dan antioksidan.

Dan lagi, wortel tidak memiliki kandungan yang dapat membahayakan kesehatan anabul, sehingga wortel ini bisa jadi pilihan kalian untuk menu diet anabul.

BACA JUGA:Tingkahnya yang Menggemaskan Inilah 114 Nama Kucing Oren Pembawa Hoki yang Cocok Untuk Peliharaan Kamu!

BACA JUGA:Boleh Kah Tidur Bersama Kucing? Ternyata Menjadi 3 Tanda Bahwa Kucing Sayang dan Cinta dengan Majikan!

Untuk mencegah kucing tersedak, sayuran ini dapat diberikan baik mentah maupun sudah dimasak, tetapi lebih baik jika dimasak terlebih dahulu. 

Namun, berhati-hatilah untuk tidak memberi wortel pada kucing dengan riwayat kristal kalsium oksalat atau batu kandung kemih dalam urinenya.

2. Brokoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: