Jangan Sampai Mengganggu Permainan, Ini Solusi Hp Sering Panas Saat Bermain Game! Simak Penjelasannya

Jangan Sampai Mengganggu Permainan, Ini Solusi Hp Sering Panas Saat Bermain Game! Simak Penjelasannya

Solusi Hp Sering Panas Saat Bermain Game -Radarkuningan.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hp sering panas saat bermain game, merupakan hal yang menyebalkan. Tentunya kamu akan merasa sangat tidak nyaman, bermain game dengan kondisi hp panas

Hp sering panas, biasanya terjadi pada beberapa Hp yang tidak memiliki RAM atau kapasitas memori yang besar. Pasalnya, dengan kapasitas memori yang kecil, kamu akan terhambat dalam bermain game. Faktor lain seperti lag, dan error juga kerap terjadi dengan Hp yang tidak memiliki RAM besar ini.

Namun, bukan berarti dengan Hp RAM kecil, kamu tidak bisa bermain game. Kamu hanya perlu mengetahui alasan kenapa Hp sering panas saat bermain game. Setelah itu, kamu hanya perlu mengetahui solusinya, setelah mengetahui faktor nya.

Untuk itu, kami telah menyiapkan solusi Hp sering panas saat bermain game. Demi kenyamananmu dalam bermain game, yuk, simak informasinya berikut ini! 

BACA JUGA:Tidak Bikin Anabul Keracunan, Inilh 5 Jenis Sayuran yang Aman Dimakan Kucing Justru Menyehatkan

1. Jangan Bermain Game Sambil Di Cas 

Bermain game sambil di cas, merupakan sebuah kebiasaan buruk yang dianggap normal. Khususnya di Indonesia, bermain game sambil di cas kerap dianggap hal yang normal. Padahal, hal ini berbahaya untuk kesehatan baterai dan Hp-mu.

Saat cas Hp, baterai akan mengalami perpindahan ion. Saat proses ini, baiknya Hp tidak digunakan terlebih dahulu. Karena pada proses ini Hp haruslah berada dalam kondisi dingin, dan saat digunakan, Hp  berada dalam kondisi panas. Sehingga, perpindahan ion tidak berjalan baik, dan akan menyebabkan suhu tinggi pada Hp.

Sebaiknya saat di cas, kamu tidak menggunakan Hp terlebih dahulu, hal ini demi kesehatan Hp-mu, dan kenyamananmu saat bermain game. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Bahan Dapur Alami Pengusir Cicak, Bisa Mengusir Cicak Tanpa Perlu Keluar Banyak Biaya!

2. Lihat Ukuran dan Size Game 

Ukuran dan size dari game yang kamu mainkan juga berpengaruh terhadap kesehatan Hp. Jika kamu memiliki Hp dengan ram kecil, maka ada baiknya kamu memainkan game yang menyesuaikan dengan kapasitas memori dan ukuran. 

Biasanya, jika kamu memaksa untuk bermain game yang berat, dengan kondisi Hp yang memiliki memori kecil, maka Hp akan menjadi panas, karena tidak kuat untuk mengemban beban software yang begitu besar. Game akan tetap berjalan, hanya saja tidak berada dalam kondisi yang optimal.

Untuk mengakalinya, kamu bisa bermain versi lite dari game yang kamu mainkan. Bedanya, mungkin ada beberapa fitur yang tidak bisa kamu mainkan, tetapi game-nya masih bisa kamu jalankan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: