Nathan Tjoe-A-On Dicari-cari Satu Indonesia, Ada Apa? Ternyata Gara-gara Ini

Nathan Tjoe-A-On Dicari-cari Satu Indonesia, Ada Apa? Ternyata Gara-gara Ini

Bek Kiri Timnas Indonesia U-23 Nathan Tjoe-A-On-Ist/@nathantjoeaon-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bek kiri Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe-A-On baru-baru ini dicari-cari warganet Indonesia yang juga penggemar sepak bola.

Hal ini tidak lepas dari kabar telah kembalinya pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut ke negeri kincir angin untuk kembali memperkuat klub SC Heerenveen.

Kepulangannya ini membuat Timnas Indonesia U-23 kehilangan salah satu pemain andalannya di Piala Asia U-23 2024.

Nathan Tjoe-A-On hanya mendapat izin bermain selama satu minggu bersama Timnas Indonesia U-23 dari klubnya SC Heerenveen. Ia bergabung dengan tim nasional asuhan Shin Tae-yong sejak 15 April 2024 dan tampil solid di tiga laga penyisihan grup.

BACA JUGA:Resmi! Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Bakal Jadi Laga Menarik

BACA JUGA:Kalah dari Timnas Indonesia dan Gagal Total di Piala Asia U-23 2024, Pelatih Yordania Siap Bertanggungjawab

Selaman turnamen kali ini, pemain berusia 22 tahun itu menunjukkan performa yang gemilang di lini belakang Timnas Indonesia U-23. Bahkan, ia juga tampil sama baiknya saat ditempatkan sebagai gelandang. Tampil solid saat bertahan dan juga aktif membangun serangan membuat kontribusi Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia sangat krusial.

Sayangnya, pemain kelahiran Desember 2001 itu harus absen di perempat final melawan Korea Selatan karena masa peminjamannya telah berakhir hingga 21 April 2024. 

Di tengah penampilannya yang superior bersama Timnas Indonesia, kepulangan Nathan Tjoe-A-On ke Belanda menuai beragam reaksi para penggemar sepak bola tanah air.

Banyak yang menyayangkan kepergiannya, namun ada juga yang memaklumi karena Nathan Tjoe-A-On memiliki kewajiban dengan klubnya.

BACA JUGA:Usai Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U-23 Tatap Target Olimpiade

BACA JUGA:SEJARAH! Timnas Indonesia U-23 Bantai Yordania U-23 dengan Skor 4-1, Lolos ke Babak Selanjutnya

Terlebih, turnamen Piala Asia U-23 ini bukanlah agenda FIFA.

"Balik-balik Nath, kamu dicariin satu Indonesia," tulis salah seorang penggemar sepak bola Indonesia di kolom komentar Instagram @nathantjoeaon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: