Prediksi Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Prediksi Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Prediksi Indonesia vs Korea Selatan-Ist-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah lolos sebagai runner-up grup A. Skuad berjuluk Garuda Muda itu akan berhadapan dengan salah satu raksasa Asia, Korea Selatan U-23, di perempat final yang diprediksi bakal menjadi laga sengit dan penuh perjuangan.

Sepanjang turnamen ini digelar, Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong ini menunjukkan peningkatan grafik performa di babak penyisihan grup lalu. Meski skuad Garuda Muda kalah di laga perdana melawan tuan rumah Qatar, Rizky Ridho dan kolega mampu bangkit dengan meraih kemenangan atas Australia dan Yordania.

Di sisi lain, tim Korea Selatan U-23 tampil perkasa di babak penyisihan grup. Skuad asuhan pelatih Hwang Seon-hong itu berhasil menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan, termasuk saat mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0 di laga pamungkas Grup B Piala Asia U-23 Qatar.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Korea Selatan, Rizky Ridho: Tak Ada Tekanan

BACA JUGA:Selangkah Menuju Tiket Olimpiade, Kapten Timnas Indonesia U-23 Optimis Kalahkan Korea Selatan

Dalam berbagai pertemuan, termasuk di kelompok umur, Timnas Korea Selatan selalu unggul atas Indonesia.

Di atas kertas, Korea Selatan jauh lebih unggul dari Timnas Indonesia. Namun, melihat performa skuad Gardua Muda yang semakin hari terus meningkat, bukan tidak mungkin Rizky Ridho dan kawan-kawan melibas Korea Selatan di babak 8 besar sekaligus mendekatkan diri dengan tiket Olimpiade Paris 2024.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Ernando Ari (GK), Pratama Arhan, Rizky Ridho, Justin Hubner, Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjo-A-On, Witan Sulaiman, Marselino Ferdinan dan Rafael Struick.

Prediksi Susunan Pemain Korea Selatan U-23

Kim Jeong-Hoon; Cho Hyun-Taek, Byeon Jun-Soo, Seo Myung-Guan, Hwang Jae-Won; Paik Sang-Hoon, Lee Kang-Hee, Eom Ji-Sung, Kang Sang-Yoon, Kang Seong-Jin, Lee Young-Jun. (*)

BACA JUGA:Wasit Kontroversial Ini Bakal Pimpin Laga Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

BACA JUGA:Jumpa Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korea Selatan Akui Laga yang Sulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: