Rp22 Miliar untuk Perbaikan Jalan dari Bantuan Provinsi, Bikin Rekanan di Kuningan Langsung Melek

Rp22 Miliar untuk Perbaikan Jalan dari Bantuan Provinsi, Bikin Rekanan di Kuningan Langsung Melek

Ruas jalan lingkar timur dan 9 ruas jalan kabupaten yang ada di Kabupaten Kuningan akan segera diperbaiki. (Agus Sugiarto(--

RADARKUNINGAN.COM - Rekanan atau pemborong yang menjalankan usahanya di Kabupaten Kuningan, kini mulai menggeliat.

Pasalnya, tahun anggaran 2024 ini, Kabupaten Kuningan mendapatkan bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat 

Total nilai bantuan keuangan yang diterima Pemkab Kuningan sebesar Rp22 miliar.

Bantuan ini dialokasikan untuk perbaikan sarana infrastruktur yakni ruas jalan kabupaten dan penataan trotoar di dalam perkotaan.

BACA JUGA:Gangguan PDAM Kota Cirebon Hari Ini, Ada Perbaikan Pipa, 11 Wilayah Terdampak

Turunnya bantuan keuangan ini tidak terlepas dari lobi-lobi yang dilakukan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kuningan, Putu Bagiasna dan Kabid Bina Marga, Teddy Sukmajayadi. 

Dimana pada tahun lalu Bidang Bina Marga DPUTR mengajukan proposal ke Pemprov Jawa Barat. 

"Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten Kuningan mendapatkan bantuan keuangan dari Pemprov Jawa Barat. Nilai bantuannya sebesar Rp22 miliar."

"Anggaran ini murni untuk perbaikan ruas jalan kabupaten dan ada juga untuk penataan trotoar di Kabupaten Kuningan," jelas Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUTR Kabupaten Kuningan, Teddy Sukmajayadi, Kamis 25 April 2024.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, 7 Manfaat Menanam Tanaman Hias Lavender di Kamar Tidur, Cegah Kecoak Masuk!

Menurut pria bertubuh subur tersebut, saat ini tahapan yang akan dilalui yakni proses lelang sejumlah ruas jalan dan penataan trotoar yang akan diperbaiki.

"Sekarang lagi persiapan lelang. Ada 10 titik ruas jalan kabupaten yang akan diperbaiki. Mudah-mudahab saja proses lelangnya berjalan lancar," kata Teddy.

Kemudian Teddy merinci 10 ruas jalan mana saja yang mendapat alokasi perbaikan yang pendanaannya bersumber dari bankeu.

Yakni penataan trotoar di dalam kota Kuningan, rehabilitasi jalan Ciawigebang - Suganangan, Kadurama - Kalimanggis dan juga rehabilitasi ruas Jalan Purwasari - Sindangagung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: