Apa yang Ditakuti Ular Agar Tidak Masuk Rumah? Ini 5 Bahan Alami yang Bikin Ular Takut dan Menghindar

Apa yang Ditakuti Ular Agar Tidak Masuk Rumah? Ini 5 Bahan Alami yang Bikin Ular Takut dan Menghindar

5 Bahan Alami yang Ditakuti Ular Agar Tidak Masuk Rumah-Adventurose-Radarkuningan.com

3. Bawang putih dan bawang merah

Bawang putih dan bawang merah merupakan bahan dapur yang populer dan dipercaya sebagai pengusir ular yang ampuh karena baunya yang menyengat.

Saat ular menyentuh tanaman ini, minyaknya menempel di tubuh mereka dan menyebabkan disorientasi sensasi. Aromanya mempengaruhi ular mirip dengan bagaimana semprotan merica mempengaruhi manusia.

BACA JUGA:Ular Takut Bau Apa? Oh Ternyata Ini 5 Bau yang Ditakuti Ular, Cukup Dengan Bahan yang Ada di Rumah!BACA JUGA:Jarang Diketahui, 7 Manfaat Menanam Tanaman Hias Lavender di Kamar Tidur, Cegah Kecoak Masuk!

4. Kapur Barus

Kapur Barus merupakan bahan yang umum ditemukan dalam produk pengusir ular komersial. Kamu bisa menggunakan kapur Barus atau kamper untuk mengusir ular.

Bau naftalena, salah satu kandungan dalam kapur Barus bis mengiritasi ular. Anda bisa meletakkan kapur barus ini di area pintu masuk, lubang, retakan dinding, celah atau area lain.

5. Marigold

Bahan alami lainnya yang ditakuti ular adalah tanaman marigold. Tanaman ini memiliki bunga yang cantik sehingga suka dijadikan tanaman hias di rumah.

Ternyata bau dari tanaman ini mampu mengusir ular. Bau tersebut berasal dari akar yang menyengat sehingga mencegah hama menetap. Apalagi tanaman dengan bunga yang indah ini bisa membuat area rumah terlihat semakin cantik.

Itulah beberapa bahan alami yang ditakuti ular, yang bisa menjadi cara mencegah agar ular tidak masuk rumah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: