Ini Nih 5 Bahan Dapur Yang Dapat Mengusir Kecoak Dari Rumah, Tuntas Kecoak Hingga Akar-Akarnya!

Ini Nih 5 Bahan Dapur Yang Dapat Mengusir Kecoak Dari Rumah, Tuntas Kecoak Hingga Akar-Akarnya!

bahan dapur alami yang dapat mengusir kecoak dari rumah-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:10 Fakta Unik Kecoak: Serangga Tangguh yang Sudah Ada di Bumi Sebelum Dinosaurus!

3.Kayu Manis

Bahan alami lainnya yang mudah ditemukan namun memiliki rasa yang tidak disukai kecoa adalah kayu manis. Caranya, Anda bisa menaburkan bubuk kayu manis di tempat yang sering dilewati kecoa atau tempat persembunyiannya. Misalnya di laci, di rak, dekat tempat sampah dan celah-celah lainnya.

Selain kayu manis bubuk, Anda juga bisa menggunakan minyak esensial kayu manis yang dicampur sedikit air. Masukkan campuran tersebut ke dalam botol semprot dan cukup semprotkan di tempat yang disukai kecoa untuk bersarang. Selain sederhana, cara ini juga mudah diterapkan dan akan mengusir kecoa dari tempat tinggal Anda.

4.Peppermint

Bahan alami lain yang ampuh mengusir kecoa adalah minyak peppermint. Bahan tersebut mengandung pestisida alami yang ampuh memabukkan kecoa hingga akhirnya menyebabkan kematian. Cara mendapatkan minyak peppermint juga sederhana, Anda bisa membelinya di apotek.

Caranya sangat sederhana, masukkan air secukupnya ke dalam botol semprot dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint (jika diperlukan). Kocok perlahan lalu semprotkan di tempat yang sering dilalui kecoa. Bahan alami pembasmi kecoa ini sangat aman dan ramah untuk anak-anak dan hewan peliharaan.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, 7 Manfaat Menanam Tanaman Hias Lavender di Kamar Tidur, Cegah Kecoak Masuk!

BACA JUGA: 7 Cara Paling Ampuh Mengusir Kecoak Dari Rumah! Tak Ribet Tanpa Bahan Kimia

5.Baking Soda

Baking soda atau soda bikarbonat juga bisa mengusir kecoa lho. Selain mudah didapat, caranya juga sangat sederhana. Ambil bawang bombay, potong kecil-kecil dan taburkan baking soda di atasnya. Oleh karena itu, letakkan bawang bombay di tempat yang sering dilalui kecoa.

Bau bawang bercampur baking soda akan membuat kecoa mabuk dan akhirnya mati.

Itu dia informasi mengenai bahan dapur yang dapat mengusir kecoak dari rumah, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: