Bisa Mendesis! Inilah Beberapa Fakta Menarik Kecoa Madagaskar

Bisa Mendesis! Inilah Beberapa Fakta Menarik Kecoa Madagaskar

fakta menarik kecoa madagaskar-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Kecoa Madagaskar, yang juga dikenal sebagai kecoak mendesis, merupakan salah satu spesies kecoak terbesar yang ada.

Mereka memiliki tubuh yang lembut dengan sepasang antena, namun tidak memiliki sayap dan lebih cenderung menghabiskan waktunya di tanah.

Meskipun demikian, kecoa Madagaskar memiliki kemampuan memanjat yang baik. Jantan dan betina memiliki penampilan yang serupa, tetapi perbedaan dapat dilihat pada tanduknya, yang hanya dimiliki oleh jantan.

Masih ada lagi beberapa fakta menarik dan juga unik seputar kecoa madagaskar, berikut rangkumannya untuk anda.

BACA JUGA:Kenapa Disebut Tanaman Sri Rejeki? Oh Ternyata, Pantas Banyak yang Suka dan Koleksi

Penyebaran

Kecoak Madagaskar hanya dapat ditemui di habitat alaminya di Madagaskar. Namun, mereka juga dapat ditemukan dalam penangkaran dengan relatif mudah.

Banyak orang memilih untuk memelihara kecoak Madagaskar sebagai hewan peliharaan, bahkan mereka dijual sebagai makanan untuk hewan peliharaan seperti kadal dan kodok.

Tanduk pada Jantan

Kecoak Madagaskar memiliki warna coklat yang mengkilap dan berbentuk lonjong. Yang menarik, jantan kecoak Madagaskar memiliki tanduk besar yang membuatnya terlihat menonjol.

Menurut National Geographic, jantan menggunakan tanduknya saat bertarung, seringkali menabrakkan tanduk atau perut satu sama lain dan mengeluarkan desisan.

BACA JUGA:Rumah Anda Banyak Kecoa? Coba Gunakan 7 Bahan Alami Rumahan yang Dapat Digunakan untuk Mengusir Kecoa

Suara ini membantu dalam menetapkan hierarki di antara populasi kecoak.

Pemakan Tanaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: