Fakta Menarik dan Unik Seputar Ikan Louhan, Ternyata Inilah Isi Dari Benjolan Ikan Louhan

Fakta Menarik dan Unik Seputar Ikan Louhan, Ternyata Inilah Isi Dari Benjolan Ikan Louhan

fakta menarik ikan louhan-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Tanda-tanda seperti warna yang memudar, sisik yang mengelupas, atau perilaku yang lesu mungkin mengindikasikan bahwa ikan tersebut memerlukan perhatian lebih.

Ikan yang Berumur Panjang

Louhan juga dikenal sebagai ikan yang memiliki umur panjang, tergantung pada kualitas perawatan yang diberikan.

Louhan dengan tubuh yang lebih kecil atau jenis Bonsai dan Thai Silk biasanya memiliki umur antara dua hingga enam tahun.

BACA JUGA:Inilah 5 Hewan Peliharaan Pembawa Keberuntungan, Tertarik untuk Melihara?

Namun, louhan dengan tubuh yang lebih besar, seperti Kamfa, Golden Base, atau Vieja, dapat hidup hingga 12 tahun atau lebih.

Tidak Bisa Hidup Bersama Ikan Lain

Ikan Louhan cenderung agresif terhadap ikan lain atau hewan air lainnya jika ditempatkan bersama. Mereka akan memperjuangkan wilayah mereka di dalam akuarium dan bersikap agresif terhadap ancaman potensial.

Oleh karena itu, disarankan agar ikan Louhan ditempatkan sendiri di dalam akuarium untuk mencegah konflik dengan ikan lain.

Spesies yang Paling Cerdas

Meskipun bersifat agresif, Louhan dianggap sebagai salah satu spesies ikan yang paling cerdas. Mereka dapat mengenali wajah pemiliknya dan menunjukkan respons terhadap interaksi dengan manusia di sekitarnya.

Selain itu, mereka dapat belajar berbagai trik, seperti melompat atau bermain dengan mainan di dalam akuarium. Beberapa Louhan bahkan diajarkan untuk bermain petak umpet dengan pemiliknya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Seblak di Pekalongan yang Enak, Pedasnya Bikin Nampol!

Benjolan Pada Dahi Ikan

Ikan Louhan memang merupakan salah satu spesies ikan yang cerdas, tapi benjolan yang ada di dahinya itu bukanlah sebuah otak yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: