Ingin Pelihara Arwana? Ini Dia Daftar Jenis Ikan Arwana Dari yang Termurah Hingga yang Termahal

Ingin Pelihara Arwana? Ini Dia Daftar Jenis Ikan Arwana Dari yang Termurah Hingga yang Termahal

ikan arwana termahal-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Bagi para pecinta ikan hias, Arwana atau Arowana adalah salah satu yang paling dicari. Hampir setiap penggemar ikan hias pasti memiliki setidaknya satu jenis Arwana di dalam koleksinya.

Arwana, yang memiliki nama ilmiah Osteoglossidae, hadir dalam berbagai ukuran tergantung pada spesiesnya, asalnya, dan lingkungan tempat ia hidup.

Dunia ini memiliki banyak sekali jenis Arwana, tetapi beberapa yang paling populer dan sering dipelihara berasal dari benua Asia, Amerika Selatan, Australia, hingga Afrika. Di Indonesia, khususnya, Arwana banyak ditemukan di daerah Papua dan Kalimantan.

Bagi anda yang ingin memperluas koleksi ikan hiasnya, berikut adalah beberapa jenis Arwana dari yang paling murah hingga yang termahal.

BACA JUGA:Dikenal Kucing Rumahan, Inilah 5 Karakter Kucing Himalaya dan Keunikannya yang Menjadikan Meraik Perhatian

Arwana Brasil

Arwana Brasil adalah salah satu yang paling umum ditemui di Indonesia, terutama karena harganya yang terjangkau.

Arwana ini bisa tumbuh hingga mencapai panjang satu meter. Salah satu hal unik dari Arwana Silver adalah kemampuannya melompat keluar dari air untuk menangkap mangsanya, seperti serangga.

Ciri khas dari Arwana Brasil adalah tubuhnya yang panjang dengan sirip-sirip yang juga panjang, serta warna silver yang meliputi seluruh tubuhnya. Biasanya, Arwana Brasil ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 2 juta.

Arwana Banjar

Arwana Banjar memiliki warna merah yang indah, meskipun tidak terlihat seperti Arwana Merah pada umumnya. Panjang total Arwana Banjar bisa mencapai 90 cm.

BACA JUGA:6 Keistimewaan Tanaman Peace Lily, Salah Satunya Bawa Hoki! Tertarik Koleksi?

Untuk memelihara Arwana Banjar, diperlukan akuarium yang besar karena mereka aktif dan membutuhkan ruang yang cukup.

Ciri fisik yang paling mencolok dari Arwana Banjar adalah warna siripnya yang oranye dan ekor yang berwarna kekuningan. Harganya sekitar sama dengan Arwana Brasil, yakni sekitar Rp 2 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: