Berikut 4 Tanda Kucing Khawatir dengan Pemiliknya, yang Mungkin Tidak Kamu Sadari!

Berikut 4 Tanda Kucing Khawatir dengan Pemiliknya, yang Mungkin Tidak Kamu Sadari!

Berikut 4 Tanda Kucing Khawatir dengan Pemiliknya, yang Mungkin Tidak Kamu Sadari! -photo by pinterest martha stewart-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Saat kamu tidak baik-baik saja, besar kemungkinan hewan peliharaan berbulu ini mengetahui kondisi ini. 

Untuk itu, mereka biasanya akan menunjukan cara komunikasi kucing yang tersembunyi untuk mengekspresikan rasa khawatir tersebut. 

Cara komunikasi kucing sendiri memang sangat beragam dan unik. Mulai dari suara vokal, hingga bahasa tubuh yang unik, mereka gunakan untuk menunjukan banyak ekspresi. 

Termasuk juga dengan cara mereka menunjukan ekspresi kekhawatiran tentang hal yang mereka tidak sukai, salah satunya adalah ketika sang pemilik sedang merasa tidak baik atau sehat

BACA JUGA:Apakah Tanaman Lavender Aman untuk Kucing Peliharaan? Cari Tahu Sebelum Memeliharanya Bareng Anabul

Nah, supaya kita bisa semakin mengerti cara komunikasi kucing peliharaan kita, berikut adalah beberapa tanda kucing mengkhawatirkan pemiliknya yang perlu kamu sadari.

1. Pola Makan yang Berlebihan

Dilansir dari PetMD, hewan peliharaan kucing yang mungkin mengalami perubahan pola makan cenderung disebabkan karena mereka sedang merasa cemas. 

Dimana rasa cemas ini bisa saja disebabkan karena banyak alasan, mulai dari kehadiran hewan peliharaan lain, lingkungan yang tidak mendukung, rasa sakit, dan bahkan rasa khawatir kepada pemiliknya. 

Terutama, saat kucing cenderung memiliki pola makan yang berlebihan dari biasanya, dimana ini umumnya disebabkan ketika mereka sedang khawatir dengan manusia kesayangan mereka. 

BACA JUGA:Banyak yang Tidak Sadar! Ternyata Babi Juga Merupakan Hewan yang Dapat Mendatangkan Keberuntungan!

2. Lebih Banyak Mengeluarkan Suara

Cara komunikasi kucing yang memang khusus digunakan pada manusia, adalah komunikasi menggunakan suara. 

Hal ini disebabkan karena kucing menganggap bahwa suara mereka dapat membuat mereka mendapatkan sesuatu yang mereka mau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: