WASPADA! Inilah Deretan Penyakit Yang Disebabkan Kecoa, Apa Saja?

WASPADA! Inilah Deretan Penyakit Yang Disebabkan Kecoa, Apa Saja?

penyakit yang disebabkan kecoa-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Kecoak bukan hanya menjadi gangguan estetika di dalam rumah, tetapi juga dapat menjadi sumber penyakit yang berbahaya bagi manusia loh!

Karena kecoak sering berkeliaran di tempat-tempat kotor dan membawa kuman, mereka dapat menyebarkan penyakit yang dapat mengancam kesehatan kita. 

Penyakit yang disebabkan kecoa tidak sepele, oleh karena itu penting untuk menjaga rumah dari berbagai hama yang membawa virus seperti kecoa, tikus, nyamuk, lalat bdan sejenisnya.

Berikut deretan penyakit yang disebabkan kecoa agar anda perlu hati hati dan lebih melindungi orang tersayang dirumah.

BACA JUGA:Apakah Tanaman Lavender Aman untuk Kucing Peliharaan? Cari Tahu Sebelum Memeliharanya Bareng Anabul

Penyakit Yang Disebabkan Kecoa

1. Penyakit Saluran Pernapasan

Kecoak dapat menyebarkan partikel alergen yang dapat memicu reaksi alergi pada beberapa orang, apalagi yang memiliki riwayat kulit sensitif.

Selain itu, mereka juga bisa membawa bakteri, virus, dan jamur yang dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan seperti asma, bronkitis, dan pneumonia.

2. Penyakit Gastrointestinal

Kotoran kecoak dan bakteri yang mereka bawa dapat terkontaminasi pada makanan atau permukaan dapur, yang kemudian dapat menyebabkan penyakit gastrointestinal seperti diare, keracunan makanan, dan infeksi usus.

3. Penyakit Dermatitis

Kontak langsung dengan kecoak atau kotorannya dapat menyebabkan dermatitis, yaitu peradangan pada kulit yang dapat disertai dengan gatal-gatal, ruam, dan iritasi.

4. Penyakit Menular Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: