Sering Terlihat Tidur Terus, Berapa Lama Kucing Tidur Dalam Sehari? Ini Waktu Tidur Kucing yang Ideal

Sering Terlihat Tidur Terus, Berapa Lama Kucing Tidur Dalam Sehari? Ini Waktu Tidur Kucing yang Ideal

Berapa Jam Kucing Tidur dalam Sehari?-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing dikenal sebagai hewan yang suka tidur. Kebiasaan Kucing ini membuat banyak orang heran kenapa Kucing tidur terus, apalagi saat siang hari.

Kucing memiliki jam tidur berbeda dengan manusia. Sebab kucing termasuk hewan nokturnal yang aktif di malam hari untuk berburu. 

Tak heran jika saat kita beraktivitas di siang hari, melihat kucing tidur terus. Namun hal ini juga menimbulkan banyak pertanyaan, berapa lama kucing tidur? Berapa jam kucing tidur dalam sehari?

Umumnya kucing memiliki waktu tidur 12 hingga 16 jam, bahkan ada beberapa yang dapat tidur lebih dari 18 jam per hari tergantung pada gaya hidup mereka. 

BACA JUGA:Cukup Pakai Bahan Alami, 5 Cara Mengusir Tikus dan Kecoak Sekaligus dari Rumah Secara Ampuh

Anak kucing yang berusia 8-12 Minggu bisa tidur 20 jam sehari, tapi itupun tergantung pada aktivitasnya. Anak kucing yang sangat energik bisa tidur lebih lama.

Akan tetapi, saat kucing menginjak usia remaja, akan terjadi perubahan pola tidur karena mereka menjadi lebih aktif.

Umumnya kucing dewasa tidur 15-18 jam sehari. Sedangkan kucing senior atau memasuki usia tua akan lebih sering tidur dan jangka waktunya lebih lama daripada kucing dewasa. 

Ini karena kucing senior membutuhkan jam tidur lebih lama. Sehingga kucing senior bisa tidur lebih dari 18 jam mirip seperti bayi kucing.

BACA JUGA:5 Pengharum Ruangan yang Tidak Disukai Kecoak, Ampuh Membasmi Serangga Hitam Kecil Ini dari Rumah

Menurut pakar kucing di Best Friends Animal society di Los Angeles, Samantha bell, kucing liar dan kucing peliharaan memiliki kebutuhan tidur yang berbeda.

Hal ini masuk akal mengingat nenek moyang kucing beradaptasi dengan siklus crepuscular yang prima untuk berburu.

Nah, setelah penjelasan di atas, jam tidur kucing memang cukup panjang. 

Kucing tidur terus karena memang hewan nokturnal yang aktif di malam hari, sedangkan di siang hari ia banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: