Apa Perbedaan Kucing Liar dan Kucing Terlantar? Berikut 4 Perbedaan Penting yang Perlu Kamu Tau

Apa Perbedaan Kucing Liar dan Kucing Terlantar? Berikut 4 Perbedaan Penting yang Perlu Kamu Tau

Apa Perbedaan Kucing Liar dan Kucing Terlantar? Berikut 4 Perbedaan Penting yang Perlu Kamu Tau-photo by catwatch newsletter-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ternyata kucing liar dan kucing terlantar memiliki perbedaan penting lho! Yuk, simak perbedaannya di pembahasan berikut ini!

Dalam dunia kucing, seringkali istilah "kucing liar" dan "kucing terlantar" digunakan secara bergantian, namun sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang signifikan dan penting untuk diketahui.

Oleh karena itu, memahami perbedaan antara keduanya adalah langkah penting dalam upaya untuk memberikan bantuan yang sesuai kepada hewan-hewan ini.

Nah, pada artikel kali ini, kita akan menjelaskan beberapa perbedaan esensial antara kucing liar dan kucing terlantar, atau yang sering disebut sebagai Feral Cat dan juga Stray Cat ini.

BACA JUGA:Ternyata Inilah 3 Alasan Kucing Liar Kapok Datang ke Rumah, Cara Ampuh Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti!

1. Perbedaan Asal Usul

Kucing liar atau Feral cat adalah kucing yang lahir dan hidup di alam liar, alhasil mereka memang tidak terbiasa dengan interaksi manusia.

Sedangkan Stray cat atau kucing terlantar adalah kucing yang dulunya merupakan hewan peliharaan tetapi telah tersesat, hilang, atau ditinggalkan oleh pemiliknya dan sekarang hidup di jalanan.

2. Pandangan Tentang Manusia

Feral cat atau kucing liar biasanya sangat waspada terhadap manusia dan bahkan cenderung menghindari kontak langsung dengan manusia.

Sedangkan kucing terlantar, mungkin cenderung terbiasa dengan interaksi manusia. Namun, hal ini tergantung pada pengalaman mereka sebelumnya.

BACA JUGA:Ampuh Mengusir Kucing Liar, Inilah 3 Tips yang Cocok Untuk Dilakukan Bikin Kucing Enggan Datang Lagi!

3. Perbedaan Gaya Hidup

Kemudian, kucing liar juga cenderung hidup sendiri atau dalam kelompok kecil yang disebut koloni feral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: