Banyak Tikus di Rumah? Cukup Usir Menggunakan 5 Bahan Alami Pengusir Tikus, Buat Tikus Kapok dan Pergi

Banyak Tikus di Rumah? Cukup Usir Menggunakan 5 Bahan Alami Pengusir Tikus, Buat Tikus Kapok dan Pergi

bahan alami pengusir tikus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Dilansir dari kemkes.go.id kehadiran tikus bisa menjadi lebih dari sekadar gangguan rumah tangga. Mereka bisa menjadi harapan penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan masyarakat.

Tikus biasanya akan muncul dan mulai berkeliaran pada malam hari dan makan sisa makanan atau minuman yang tertinggal atau sengaja dibiarkan terbuka, risiko terkena berbagai penyakit pun dapat Anda alami apabila tidak sengaja memakan makanan bekas tikus.

Ada berbagai macam cara dalam mengusir tikus mulai dari menggunakan bahan kimia yang cukup berbahaya dan beresiko sampai dengan bahan alami yang bisa kita temukan di rumah.

Ada cara menggunakan bahan alami pengusir tikus yang bisa kita mudah lakukan di rumah.

BACA JUGA:Rekomendasi Perangkap atau Jebakan Tikus yang Paling Ampuh untuk Menangkap Tikus di Rumah

BACA JUGA:Inilah 6 Hewan yang Bisa Dipelihara dan Digunakan Sebagai Pembasmi Tikus di Rumah, Nomor 6 Tidak Pernah Diduga

Berikut 5 Bahan Alami Pengusir Tikus

1.Cabai rawit

Cabai rawit mengandung senyawa yang tidak disukai tikus. Anda bisa menaburkan cabai rawit di sekitar area yang sering digerogoti tikus, atau mencampurkan campuran air dan cabai rawit lalu menyemprotkannya ke seluruh rumah.

2 Minyak peppermint

Minyak peppermint merupakan salah satu bahan alami yang ampuh mengusir tikus. Tikus tidak menyukai aroma minyak pepermin yang segar dan menyengat, sehingga mereka akan menghindari area yang berbau mint. Cara menggunakannya sangat sederhana.

Cukup celupkan kapas ke dalam minyak peppermint murni dan letakkan di tempat yang sering dilalui tikus, seperti sudut ruangan, dekat lubang kecil, atau di sepanjang jalur tikus. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak pepermin ke dalam air dan menyemprotkan campuran tersebut ke seluruh rumah.

BACA JUGA:Apa yang Harus Dilakukan Jika Tikus Bersarang di Plafon Rumah? Ini 5 Tips Bikin Kapot dan Lari Terbirit-birit

BACA JUGA:5 Macam Penyakit yang Disebabkan Tikus yang Harus Diwaspadai, Bahaya Hama Berkeliaran di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: