5 Cara Menghilangkan Bau Kotoran dan Kencing Tikus, Bikin Hewan Pengerat Tidak Betah di Rumah

5 Cara Menghilangkan Bau Kotoran dan Kencing Tikus, Bikin Hewan Pengerat Tidak Betah di Rumah

5 Cara Menghilangkan Bau Kotoran dan Kencing Tikus, Bikin Hewan Pengerat Tidak Betah di Rumah-ist/radarkuningan.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tikus memang hewan pengerat yang membawa banyak sekali masalah, seperti sifat merusaknya, penyakitnya, dan juga bau dari kotoran dan kencingnya.

Jika kalian tidak kuat dengan bau tidak sedap dari kotoran dan kencing tikus yang ada di rumah, ada nih cara menghilangkan bau kotoran dan kencing tikus dari rumah secara ampuh.

Bau tersebut menandakan bahwa tempat tersebut telah ditetapkan menjadi wilayahnya atau sarangnya. Dan kalian bisa menghilangkannya dengan menggunakan bahan alami.

Lingkungan rumah yang bau karena kotoran dan kencing hama ini justru akan menambah kenyamana mereka untuk bersarang di rumah kita.

BACA JUGA:Waspada 3 Tanda Tikus Bersarang di Plafon Rumah Anda, Atap Rumah Sering Berisik di Malam Hari

BACA JUGA:Tidak Hanya untuk Masak, 7 Bahan Dapur yang Ampuh Mengusir Tikus dan Hama Lainnya dari Rumah

Biasanya hewan pengerat ini masuk ke rumah karena sedang mencari tempat berlindung baru yang lebih hangat dan nyaman dibandingkan di saluran pembuangan air.

Nah, jalur masuk hama ini biasanya berasal dari pipa air yang bocor atau juga bisa dari pohon tinggi yang memudahkan tikus masuk ke rumah kalian melalui atap rumah atau celah di dinding.

Nah, agar tikus tidak semakin betah tinggal di rumah, kita perlu menghilangkan bau kotoran dan kencing hewan pengerat ini.

5 Cara Menghilangkan Bau Kotoran dan Kencing Tikus 

1. Campuran cuka dan air

Jika kalian menemukan daerah atau ruangan yang kalian duga menjadi sarang tikus, adapun tercium bau kotoran serta kencing tikus.

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Pusing, Ini Dia 5 Aroma Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Untuk Mengusir Tikus Keluar Rumah

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Lari Terbirit-birit , Ini Dia 6 Bau Alami Pengusir Tikus Dari Rumah

Cara menghilangkan bau kotoran dan kencing tikus ini bisa kalian gunkan campuran cuka dengan air dengan perbandingan 1:1.

Selain itu, tambahkan beberapa tetes minyak esensial, seperti kayu putih atau lemon. Semprotkan ke area yang tercium kencing tikus, lalu kocok hingga campuran rata. Berdiam sejenak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: