Banyak Dan Mudah Ditemukan, Ini Jenis Hewan Hama Di Rumah Yang Sering Ditemukan! Simak Penjelasannya

Banyak Dan Mudah Ditemukan, Ini Jenis Hewan Hama Di Rumah Yang Sering Ditemukan! Simak Penjelasannya

Berikut ini adalah jenis hewan hama di rumah! -Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hama, menjadi masalah serius di rumah tempat tinggal. Dasarnya, Hama adalah jenis hewan yang pastinya ada di tiap rumah. Karena itu, penting untuk mengetahui jenis hewan Hama di rumah. 

Jika berbicara tentang hama, beberapa pikiran kita, mungkin akan langsung tertuju kepada serangga.

Padahal, perlu diketahui jika hama tidak hanya serangga. Hama adalah istilah yang digunakan, untuk hewan yang merugikan manusia.

Melansir dari penjelasan Busters Group melalui halaman resminya, istilah hama, memang didominasi oleh serangga. Akan tetapi, bukan berarti semua serangga, adalah hama. Ada juga mamalia, dan reptil hama.

BACA JUGA:Ternyata Inilah Hukum Membasmi Tikus yang Masuk ke Rumah Dalam Islam, Simak Dalilnya!

Supaya kamu bisa mengetahui jenis hewan hama di rumah, berikut ini adalah penjelasan mengenai jenis hewan hama di rumah. Untuk penjelasannya, simak informasi berikut ini! 

1. Tikus 

Tikus masuk dalam daftar pertama di pembahasan mengenai hewan hama di rumah. Hewan mamalia ini kerap merusak perabotan rumah, dan menimbulkan bau tidak sedap. Tidak heran jika orang menganggap tikus sebagai hama.

Selain itu, tikus juga mengandung jutaan virus penyakit dalam tubunya. Melansir penjelasan dari halaman resmi New York Times, tikus mengandung jutaan virus dan bakteri dalam tubuhnya, salah satunya Hantavirus.

BACA JUGA:Apakah Tikus Termasuk Hewan Najis? Ternyata Ini Pandangan Islam Terhadap Hewan Pengerat

Karena hal ini, tikus dianggap hama bagi sebagaian besar masyarakat. Beberapa penyebabnya adalah perilaku kotor tikus, dan bau tidak sedap. Tidak lupa penyakit yang dibawa tikus juga menjadi salah satu penyebabnya.

2. Ular 

Melansir penjelasan Rottler Pest Solution dalam halaman resminya, ular dianggap hama, karena bisa membahayakan manusia. Namun, tidak semua ular hama, ada beberapa jenis yang tidak berbahaya.

Meski begitu, sebagian besar kasus ular masuk rumah, banyak merugikan warga. Karena itu, ular dianggap sebagai hewan hama. Ular Sanca, Kobra, dan ular beracun lainnya, menjadi salah satu ular hama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: