Mudah Dipraktikkan, Berikut Cara Membasmi Hama Di Rumah Yang Bisa Kamu Coba! Simak Penjelasannya

Mudah Dipraktikkan, Berikut Cara Membasmi Hama Di Rumah Yang Bisa Kamu Coba! Simak Penjelasannya

Berikut ini adalah cara membasmi hama di rumah-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hama, kerap menjadi masalah untuk semua orang. Hama tidak hanya merusak lingkungan, tetapi juga bisa merugikan manusia, baik secara fisik maupun barang material.

Hewan hama yang kerap ditemukan manusia ada berbagai jenis. Namun, yang kerap ditemui adalah ulat daun, kecoak, ular, tikus, hingga serangga kecil lainnya. 

Kerugian yang disebabkan hama pun bermacam-macam. Ada hama yang merusak tanaman, ada hama yang bisa merusak perabotan, bahkan ada hama yang bisa menyedot darah. Contoh mudahnya adalah kutu dan rambut.

Atas dasar tersebut, tentunya kita memerlukan cara membasmi hama di rumah. Kali ini, pembahasan akan tertuju kepada cara membasmi hama di rumah yang bisa kamu coba. Yuk, simak penjelasan berikut ini! 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tanaman Hias Berdaun Lebar yang Bisa Menambahkan Sentuhan Alam ke Rumah Anda

1. Membuat Semprotan Serangga 

Terdapat banyak cara untuk membuat semprotan serangga. Salah satunya adalah membuat semprotan serangga, dengan bahan rumah. Bahan rumah yang dimaksud disini seperti sabun cuci piring, dan bahan rumah lainnya.

Salah satu yang bisa digunakan adalah sabun cuci piring Sunlight. Sunlight, dapat efektif membasmi hama kutu, dan tungau. Zat yang terkandung menjadi alasan mengapa sabun ini efektif untuk membasmi hama. 

Cara membuatnya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan semprotan plastik. Setelah itu, masukkan sabun cuci piring Sungliht, kemudian tambah satu liter air. Ingat, jangan terlalu sering disemprotkan, karena tidak hanya membahayakan bagi hama, tapi bisa membahayakan manusia juga. 

BACA JUGA:Anda Ingin Membeli Mobil Impian dengan Pajak Murah? Ini Bisa Jadi Rekomendasi, Cocok untuk Anak Muda!

2. Membasmi Sarang Hama Di Rumah 

Cara lain yang bisa kamu lakukan, dan cara paling efektif untuk membasmi hama di rumah, adalah dengan mencari sarang hama. 

Mengapa cara ini sangat efektif? karena jika sarang hama hancur, maka hama juga akan ikut hancur. Menghancurkan sarang hama, bisa diibaratkan seperti menghancurkan sumber masalah utama. Kendala utama dari cara pembasmian ini hanyalah mencari sarang hama.

Melansir penjelasan dari situs Rentokill, hama serangga akan menaruh telur-telurnya, di tempat yang gelap. Sedangkan hama seperti tikus dan ular, akan mencari sumber makanan untuk membangun sarang. Atap rumah dan gorong-gorong, menjadi pilihan terbaik untuk sarang tikus dan ular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: