5 Cara Mengusir Tikus Dari Rumah, Yuk Simak Cara Mengusir Hewan Hama Yang Satu Ini

5 Cara Mengusir Tikus Dari Rumah, Yuk Simak Cara Mengusir Hewan Hama Yang Satu Ini

cara mengusir tikus dari rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan kehadiran hewan yang sering dianggap hama satu ini alias tikus.

Melansir situs kementerian kesehatan, Tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair. Aktivitas tikus biasanya bertujuan untuk mencari makan, minum, orientasi, dan mencari pasangan. Kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung. 

Tikus bisa menjadi lebih dari sekadar ancaman atau gangguan rumah tangga. Mereka bisa menjadi pembawa penyakit yang serius dan dapat mengancam kesehatan, tikus kerap kali menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan masyarakat.

Ada beberapa cara mengusir tikus dari rumah, beberapa cara mungkin bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu bantuan orang lain.

BACA JUGA:Tidak Perlu Pusing, Ini Nih 5 Cara Praktis Usir Tikus Dari Rumah, Buat Tikus Kapok dan Tidak Kembali

BACA JUGA:Ternyata Inilah Hukum Membasmi Tikus yang Masuk ke Rumah Dalam Islam, Simak Dalilnya!

Berikut 5 Cara Mengusir Tikus Dari Rumah

1.Daun mint

Aroma lembut dari daun mint, disukai manusia namun ternyata tidak disukai tikus.

Daun mint bisa menjadi pilihan Anda untuk mengusir tikus. Anda bisa menebarkan daun mint segar dan kering di sekitar sarang tikus,  menyiapkan larutan daun mint dan air hangat, lalu disemprotkan pada jalur pergerakan tikus.

Selain itu, Anda juga bisa menyiapkan teh celup mint di dalam laci atau lemari untuk mengusir tikus dari tempat tersebut.

2.Cabai rawit

Cabai rawit terkenal dengan rasa dan aromanya yang pedas. Sebenarnya tidak semua orang menyukainya.Tikus juga tidak menyukai bau ini. Cara mengusir tikus bisa dengan menaburkan cabai rawit pada tempat yang dilalui tikus.

Anda juga bisa menyiapkan larutan air, cabai, dan semprotan minyak sayur untuk mengusir tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: