Mudah Dan Simpel, Ini Cara Menemukan Sarang Tikus Di Rumah! Simak Untuk Membasmi Tikus Di Rumahmu

Mudah Dan Simpel, Ini Cara Menemukan Sarang Tikus Di Rumah! Simak Untuk Membasmi Tikus Di Rumahmu

Berikut ini adalah cara menemukan sarang tikus di rumah-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tikus, merupakan salah satu hewan hama yang perlu kamu waspadai. Virus dan bakteri jahat dalam tubuh Tikus menjadi alasan utamanya. Virus dan bakteri ini yang membuatnya berbahaya.

Meski tikus hanya termasuk dalam jenis hama rumahan, bukan berarti tikus tidak perlu diwaspadai. Terlebih lagi jika tikus sudah bersarang di rumah. Maka harus segera dilakukan sebuah tindakan untuk membasmi sarang tikus.

Sayangnya, cara menemukan sarang tikus, masih menjadi pengetahuan yang jarang orang tahu. Pasalnya, sedikit yang mengetahui bagaimana cara mencari sarang tikus. Padahal hal ini penting, jika tidak dicari, tikus akan berkembang biak, dan semakin merugikan kehidupanmu.

Oleh karena itu, wawasan mengenai cara menemukan sarang tikus di rumah, perlu semua orang pelajari. Berikut ini, adalah penjelasan dan cara menemukan sarang tikus di rumah. Simak penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Rabu, 5 Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Kuningan Jalani Fit And Proper Test, Begini Pernyataan Rana Suparma

1. Mengikuti Jejak Tikus

Cara pertama yang bisa dikerjakan adalah dengan mengikuti jejak tikus. Mengikuti jejak tikus disini artinya mengikuti bau kencing tikus, kotoran tikus, serta bau tikus. Jadi, bukan jejak kaki secara harfiah.

Untuk mengikuti bau tikus, adalah hal yang mudah. Karena bau tikus, memiliki ciri khasnya sendiri. Hal yang perlu kamu lakukan hanya mencari dimana letak dari bau tersebut, secara otomatis, kamu akan langsung dibawa menuju sarangnya. 

2. Melakukan Pengecekan Berkala Terhadap Tempat Gelap dan Lembab

Jika berada di alam liar, tikus akan memilih tempat yang gelap dan lembab, sebagai sarangnya. Dari sini, seharusnya sudah bisa menyimpulkan jika tikus akan memilih tempat gelap dan lembab di rumah.

Ada banyak tempat dengan kriteria gelap dan lembab. Salah satu tempat gelap dan lembab, adalah atap rumah. Atap rumah, memiliki semua kriteria yang diperlukan sarang tikus, mulai dari gelap, lembab, hingga kotor.

BACA JUGA:Berkunjung di Kuningan dengan Menginap di Homestay, Rasakan Sensasi Healing Ditemani Keindahan Alam

3. Cukup Mencari Di Akses Lubang Dalam Rumah 

Perlu kamu ketahui, akses masuk hama rumah, adalah lubang dalam rumah. Melalui lubang-lubang, hama seperti tikus, serangga, hingga ular dapat masuk kedalam rumah. Ini adalah hal sederhana yang banyak orang lupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: