Jangan Langsung Dibasmi! Ini 3 Hewan Yang Bisa Membasmi Nyamuk, Berikut Penjelasannya

Jangan Langsung Dibasmi! Ini 3 Hewan Yang Bisa Membasmi Nyamuk, Berikut Penjelasannya

Ini daftar hewan yang bisa membasmi nyamuk! -Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hewan nyamuk, merupakan salah satu Hewan yang tergolong sebagai hama. Pasalnya, nyamuk memberikan banyak dampak buruk kepada manusia. Salah satunya adalah penyakit, membuat kotor lingkungan.

Tidak hanya itu, nyamuk juga kerap memberikan dampak buruk lainnya. Diantaranya adalah mengeruhkan sumber air, membuat bak mandi sebagai sarang, dan masih banyak lagi. Kerugian yang diberikan hama nyamuk ini bersifat permanen, jika tidak dibasmi.

Salah satu dampak yang diberikan hewan ini dalam kehidupan manusia adalah penyakit Demam Berdarah, atau kerap kita kenal sebagai DBD. Penyakit ini berbahaya jika tidak ditangani. Salah satu upaya penanganannya, adalah dengan stabilnya populasi nyamuk, dan hewan pemangsa nyamuk. 

Untuk itu, kita harus mengetahui hewan yang bisa membasmi nyamuk. Dengan mengetahuinya, kamu dapat berperan dalam menjaga populasinya. Untuk informasi hewan yang bisa membasmi nyamuk, cek daftar berikut ini! 

BACA JUGA:Tips Usir Nyamuk dengan 9 Tanaman, Ampuh Membasmi Nyamuk Secara Alami dan Mudah Untuk Dilakukan!

1. Cicak

Jangan salah, meski cicak terkadang merugikan manusia, hewan pembasmi nyamuk ini dapat menekan populasi nyamuk. Khususnya di rumah, dan lingkungan sekitar. Seekor cicak, dapat memangsa induk nyamuk dan menekan populasinya. 

Reptil ini mengonsumsi nyamuk sebagai makanan utama. Oleh karena itu, kamu boleh saja membunuh cicak jika merugikanmu. Namun, ingatlah untuk tidak menghabisinya secara keseluruhan, karena cicak merupakan predator alami bagi nyamuk. 

2. Kodok

Hewan kedua yang bisa membasmi nyamuk, adalah kodok. Seekor kodok, biasanya tinggal di sekitar rumah. Karena, kodok akan mencari tanah lembab dan memiliki sumber air, pemukiman manusia salah satunya.

Sama seperti cicak, kodok mengonsumsi nyamuk, sebagai makanan utama. Tidak hanya nyamuk, kodok juga dapat memakan jentik-jentik, yang menjadi cikal bakal nyamuk. Kodok bisa membasmi nyamuk, bahkan sebelum menjadi seekor nyamuk.

BACA JUGA:Cara Alami Mengusir Nyamuk, Berikut 6 Tanaman Pengusir Nyamuk Cocok Ditanam Area Indoor dan Outdoor

3. Katak

Jangan salah, kodok dan katak merupakan dua jenis hewan yang berbeda. Kodok memiliki bentuk fisik yang besar dan bundar, sedangkan katak lebih ramping. Meski begitu, habitat dari hewan ini tetap sama, yaitu di daerah lembab, dan punya sumber air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: