Buat Tikus Tidak Berdaya, Ini Dia 5 Cara Ampuh Mengusir Tikus Dari Rumah

Buat Tikus Tidak Berdaya, Ini Dia 5 Cara Ampuh Mengusir Tikus Dari Rumah

cara ampuh mengusir tikus dari rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Berbicara mengenai hama di rumah pastinya hewan ini adalah salah satu hewan yang kerap kali menjadi penyebab utama rumah menjadi kotor dan bau siapalagi kalo bukan tikus.

Tikus merupakan hewan yang kerap kali di anggap hama oleh manusia, melansir situs resmi kementerian kesehatan Indonesia tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair.

Mereka bisa menjadi harapan penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan seperti penyakit.

Banyak cara yang dilakukan banyak orang untuk mengusir hewan pengerat yang satu ini, rupanya ada cara ampuh mengusir tikus dari rumah secara sederhana dan repot.

BACA JUGA:Bikin Tikus Mabuk dan Tak Berdaya, Inilah 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Tikus, Bisa Usir Tikus Keluar Rumah

Berikut 5 Cara Ampuh Mengusir Tikus Dari Rumah

1.Tutup celah dan lubang

Tikus dapat masuk ke dalam rumah melalui celah atau lubang kecil pada dinding, lantai, atau atap. Pastikan untuk menutup semua celah dan lubang yang mungkin menjadi pintu masuk tikus. Gunakan bahan pelapis yang kokoh dan tahan lama seperti logam atau semen. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pest Management Science, menambal celah dan lubang merupakan tindakan efektif untuk mencegah tikus masuk ke dalam rumah.

2.Membersihkan sampah 

Tempat sampah dan sampah di sekitar rumah bisa menjadi tempat persembunyian yang ideal bagi tikus. Ingatlah untuk membersihkan sampah secara rutin dan menjaga kebersihan lingkungan rumah Anda. Buanglah sampah pada tempat sampah yang sesuai dan hindari menumpuk barang-barang yang tidak terpakai di dalam atau di sekitar rumah.

BACA JUGA:Ternyata Mudah Lho Caranya, Yuk Simak 6 Cara Usir Tikus Dari Plafon Rumah

3.Gunakan Perangkap Tikus

Perangkap tikus atau perangkap hidup adalah cara lain yang efektif untuk mengurangi jumlah tikus di rumah Anda. Tempatkan perangkap tikus di sepanjang jalur tikus atau di dekat tempat yang sering mereka kunjungi. Ingatlah untuk memeriksa dan membersihkan perangkap secara teratur.

4.Gunakan wewangian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: