Cuma 5 Langkah, Ternyata Begini Cara Menggunakan Bubuk Kopi untuk Mengusir Tikus dari Rumah

Cuma 5 Langkah, Ternyata Begini Cara Menggunakan Bubuk Kopi untuk Mengusir Tikus dari Rumah

Cuma 5 Langkah, Ternyata Begini Cara Menggunakan Bubuk Kopi untuk Mengusir Tikus dari Rumah-ist/radarkuningan.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Ada banyak cara untuk mengusir tikus dan hama lainnya dari rumah, seperti contohnya menggunakan cairan insektisida.

Tapi daripada menggunakan insektisida yang berbahan dasar zat kimia, kalian justru bisa menggunakan bahan alami, yaitu menggunakan bubuk kopi untuk mengusir tikus.

Meskipun kopi adalah minuman yang lazim bagi kita, namun ternyata ini menjadi hal yang sebaliknya bagi hewan pengerat seperti tikus.

Mungkin tidak ada dari kalian yang berpikir menggunakan kopi sebagai insektisida alami. Ternyata bubuk kopi dinilai ampuh untuk mengusir hama seperti tikus dari rumah lho.

BACA JUGA:Buat Tikus Tidak Berdaya, Ini Dia 5 Cara Ampuh Mengusir Tikus Dari Rumah

BACA JUGA:Bikin Tikus Mabuk dan Tak Berdaya, Inilah 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Tikus, Bisa Usir Tikus Keluar Rumah

Bukan hewan pengerat ini takut dengan kopi yang rasanya pahit, namun karena aroma dari kopi ini tidak disukai oleh hama yang membuatnya menjauh.

Nah, apakah kalian penasaran bagaiamana cara menggunakan bubuk kopi untuk mengusir tikus dari rumah? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

5 Cara Menggunakan Bubuk Kopi untuk Mengusir Tikus dan Hama 

Seperti yang dilansir dari laman Biotifor, bubuk kopi ini dapat dipakai untuk mengusir tikus karena aromanya yang kuat dan dapat membuat hewan pengerat ini kabur.

Dengan indera penciuman tikus yang kuat serta peka, mereka tidak kuat dengan wewangian seperti pengharum ruangan ataupun aroma dari kopi.

BACA JUGA:Obat Nyamuk Alami dari Tanaman, Berikut Ini 9 Tanaman Pemilik Aroma Menyengat yang Tidak Diskuai Nyamuk!

BACA JUGA:Bikin Nyamuk Kapok Datang ke Rumah, Inilah 7 Tanaman yang Tidak Disukai Nyamuk DBD! Kamu Sudah Punya?

Tapi, perlu kalian ketahui bahwa menggunakan bubuk kopi untuk mengusir tikus ini tidak dijamin berhasil untuk semua orang karena terdapat beberapa jenis tikus yang toleran terhadap bau kopi.

Adapun cara menggunakan bubuk kopi untuk mengusir tikus ini, bisa kalian ikuti beberapa diantaranya sebagai berikut.

1. Siapkan bubuk kopi asli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: