Buat Tikus Kabur Dari Rumah, Berikut 6 Bau Wewangian Yang Tidak Disukai Tikus di Rumah

Buat Tikus Kabur Dari Rumah, Berikut 6 Bau Wewangian Yang Tidak Disukai Tikus di Rumah

bau wewangian yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

Aroma lemon segar juga tidak disukai tikus. Anda bisa menaburkan kulit lemon di tempat yang sering muncul tikus atau mencampurkan air jeruk lemon dan menyemprotkannya ke seluruh rumah.

Penelitian yang dipublikasikan dalam “Journal of Applied Microbiology” menunjukkan bahwa tikus cenderung menghindari rasa lemon.

4.Minyak Pepermint

Minyak pepermint mempunyai aroma yang menyegarkan bagi manusia namun sangat tidak sedap bagi tikus.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Scientific and Research Publications, minyak peppermint terbukti efektif mengusir tikus dari lingkungannya.

Cukup tambahkan beberapa tetes minyak peppermint ke bola kapas dan letakkan di tempat yang sering ditemukan tikus.

BACA JUGA:Ini Cara Mengeluarkan Tikus yang Bersembunyi di Rumah, Cuma Pakai Makanan dan 3 Bahan Alami

5.Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih mempunyai aroma yang kuat dan menyengat sehingga membuat tikus tidak nyaman.

Menaburkan beberapa tetes minyak kayu putih di sekitar liang tikus atau tempat lain yang sering dikunjungi tikus dapat membantu mengusirnya.

Penelitian yang dipublikasikan dalam “Journal of Pest Management Science” menunjukkan bahwa minyak kayu putih berpotensi efektif mengusir tikus.

6.Kulit Lemon

Seperti halnya lemon, kulit lemon juga mengandung rasa yang tidak disukai tikus. Anda bisa meletakkan kulit lemon di sekitar rumah atau di tempat yang sering muncul tikus.

Studi yang diterbitkan dalam "Journal of Applied Ecology" menunjukkan bahwa tikus cenderung menghindari area yang diberi aroma lemon.

Itu dia informasi mengenai bau wewangian yang tidak disukai tikus di rumah, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: