Awas Jangan Diremehkan! Inilah Daftar Jenis Hama Berbahaya Yang Belum Kamu Ketahui, Simak Penjelasannya

Awas Jangan Diremehkan! Inilah Daftar Jenis Hama Berbahaya Yang Belum Kamu Ketahui, Simak Penjelasannya

Ini Jenis Hama Berbahaya Yang Belum Kamu Ketahui! -Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Semua jenis hama, pada dasarnya merupakan hewan yang merugikan manusia. Merugikan ini mencakup semua aspek. 

Sayang sekali, masih banyak orang yang menganggap remeh terhadap hewan hama. Padahal dampak yang diberikan terhadap lingkungan cukup besar.

Namun, tahukah kamu jika ternyata beberapa jenis hama yang sering ditemui di rumah, ternyata merupakan jenis hama berbahaya.

Untuk mengetahui hal tersebut, berikut ini adalah daftar jenis hama yang berbahaya. Untuk mengetahui informasi tersebut, simak penjelasan berikut ini! 

BACA JUGA:Frekuensi Ultrasonik Hingga 20.000 Hz Ampuh Usir Tikus, Inilah 5 Tips Usir Tikus di Rumah! Bikin Tikus Kapok

1. Kutu Kasur 

Kutu kasur, menjadi salah satu hama yang bahkan jarang diketahui oleh semua orang. Meski begitu, kutu kasur memang menjadi salah satu hama yang berbahaya.

Kutu kasur, memiliki kemampuan seperti nyamuk, yaitu menghisap darah manusia. Inilah yang membuat kutu kasur, menjadi hama yang berbahaya.

Halaman resmi halodoc, menjelaskan jika bedbugs atau kutu kasur hanya keluar pada malam hari. Oleh karena itu, kehadirannya kurang diperhatikan. 

2. Tikus 

Hewan hama yang satu ini tidak perlu diragukan lagi berbahaya-nya. Hama tikus memberikan berbagai dampak buruk bagi kehidupan manusia.

Beberapa dampak buruk yang bisa diberikan tikus antara lain adalah, adanya parasit dalam tubuh, perilaku kotor tikus, dan virus yang bisa ditularkan tikus.

Maynevets dalam halaman resminya, menjelaskan jika tikus, dapat membawa banyak penyakit. Hantavirus, leptospirosis, limfositik koriomeningitis (LCMV), Tularemia dan Salmonella.

Tikus juga dapat menyebabkan kerusakan properti yang parah dengan mengunyah kabel di rumah, mesin mobil, dan tempat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: