Aroma Wanginya Bikin Tikus Pusing, Ini Dia 5 Bau Harum Yang Tidak Disukai Tikus

Aroma Wanginya Bikin Tikus Pusing, Ini Dia 5 Bau Harum Yang Tidak Disukai Tikus

bau harum yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

Bau bawang putih yang menyengat juga tidak disukai tikus. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Ecology, bawang putih mengandung senyawa yang membuat tikus tidak nyaman dan cenderung menjauhi area yang berbau bawang putih.

Anda bisa menghancurkan beberapa siung bawang putih dan meletakkannya di tempat yang sering dikunjungi tikus atau menggunakan minyak bawang putih sebagai obat semprot pengusir tikus (Sumber: Journal of Applied Ecology).

4.Mint

Selain peppermint, mint juga mempunyai efek yang sama pada tikus. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pest Science, aroma mint terbukti efektif mengusir tikus dari lingkungannya.

Anda bisa menanam tanaman mint di sekitar rumah atau menggunakan minyak mint untuk membuat semprotan pengusir tikus (Sumber: Majalah Pest Science).

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tips Ampuh Mengusir Tikus di Plafon Rumah, Nomor 2 Bikin Tikus Mati Hingga Kelaparan Ditempat

5.Eucalyptus

Eucalyptus merupakan pohon yang menghasilkan minyak dengan aroma yang kuat dan menyegarkan.Menurut International Journal of Pest Management, minyak kayu putih terbukti bisa mengusir tikus.

Anda bisa menggunakan minyak kayu putih murni atau mencampurkannya dengan air untuk membuat semprotan yang bisa disemprotkan ke sekitar rumah atau di area yang sering diserang tikus (Sumber: International Journal of Pest Management).

Itulah rangkuman informasi mengenai bau harum yang tidak disukai tikus, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: