Bisa Lakukan di Rumah, Ini Dia 6 Cara Mencegah Ular Masuk Ke Dalam Rumah

Bisa Lakukan di Rumah, Ini Dia 6 Cara Mencegah Ular Masuk Ke Dalam Rumah

cara mencegah ular masuk ke dalam rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memasuki musim hujan sebaiknya kita perlu waspada akan kedatangan penyakit yang akan datang menghampiri.

Rupanya tidak hanya penyakit beberapa hewan juga kerap berpindah tempat apabila musim hujan tiba, salah satunya adalah ular.

Ular adalah salah satu jenis reptil yang berbahaya dan kehadirannya dihindari oleh banyak orang, melansir situs resmi kementerian kesehatan Indonesia memiliki 350 sampai 370 spesies ular dimana 77 jenis ular diantaranya adalah berbisa.

Banyak kasus ular di temukan di berbagai tempat dekat dengan lingkungan manusia seperti rumah, ada banyak cara mencegah ular masuk ke dalam rumah yang sebaiknya di coba untuk cegah ular.

BACA JUGA:Inilah 5 Pohon Yang Kerap Kali Dijadikan Sarang Oleh Ular, Apa Saja?

Berikut 6 Cara Mencegah Ular Masuk Ke Dalam Rumah

1.Gunakan bahan alami

Beberapa bahan alami seperti minyak kayu putih, minyak lavender atau minyak cengkeh diketahui dapat mengusir ular. Anda dapat mencampurkan minyak ini dengan air dan menyemprotkannya ke sekitar rumah atau di area yang banyak terdapat ular.

Studi ini dipublikasikan dalam Journal of Applied Ecology oleh J.K. Webb dan M. Shine menunjukkan pada tahun 2018 bahwa penggunaan penolak alami dapat membantu mengurangi interaksi manusia dengan ular di lingkungan perkotaan.

2.Menjaga kebersihan dalam rumah

Selain melindungi bagian luar rumah, menjaga kebersihan dalam rumah juga penting untuk mencegah masuknya ular.

Ingatlah untuk membersihkan sisa makanan dan menyimpan makanan dalam wadah kedap udara. Hindari meninggalkan sisa makanan di luar atau di dalam rumah karena dapat menarik perhatian predator, termasuk ular.

Studi ini dipublikasikan di jurnal L.A. "Urban Wildlife Conservation." Powell dan M.E. Baker pada tahun 2015 menekankan pentingnya kebersihan dalam mencegah kehadiran hama dan predator di lingkungan perkotaan.

BACA JUGA:Bisa Jadi Sarang Ular di Rumah! Ini Dia 5 Tanaman Pemicu Ular Masuk Ke Dalam Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: