Jangan Memelihara Kucing Sembarangan! Berikut 5 Ciri Ciri Kucing Yang Tidak Boleh Diperlihara

Jangan Memelihara Kucing Sembarangan! Berikut 5 Ciri Ciri Kucing Yang Tidak Boleh Diperlihara

kucing yang tidak boleh dipelihara-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM-  Memelihara kucing merupakan keputusan yang menyenangkan dan bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi sebagian orang. 

Namun faktanya, tidak semua jenis kucing cocok untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah dan bahkan ada ciri ciri hewan yang justru merugikan jika dipelihara.

Karena ada beberapa kucing memiliki kebutuhan khusus, perilaku yang sulit dikendalikan, atau risiko kesehatan yang tinggi yang membuatnya tidak ideal untuk dipelihara. 

Berikut adalah deretan ciri ciri kucing yang tidak boleh dipelihara dan bisa anda jadikan panduan pertimbangan dan kebijakan terbaik.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman yang Bisa Dibuat Bonsai, Punya Bentuk yang Unik Jadi Terlihat Menarik!

Ciri Ciri Kucing Yang Tidak Boleh Dipelihara

1. Kucing Liar (Felis silvestris)

Tentu saja kucing liar adalah kucing yang tidak boleh dipelihara, karena mereka hidup di alam bebas dan tidak terbiasa dengan manusia. 

Karena kucing liar biasanya tidak terlatih, menjadikannya tidak terbiasa dengan manusia dan sulit dijinakkan. Mereka cenderung lebih agresif dan defensif, sehingga bisa berbahaya bagi pemiliknya.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanaman Pemancing Semut Datang, Pastikan Tidak Diletakan Pada Area Indoor! Ketahui Yu..

Risiko Penyakit dari kucing liar kemungkinan besar membawa Penyakit yang bisa menular ke manusia dan hewan peliharaan lainnya.

2. Kucing Hibrida (Contoh: Savannah, Bengal F1)

Kucing hibrida adalah hasil persilangan antara kucing domestik dan kucing liar. Meskipun mereka memiliki penampilan yang menarik, ada beberapa alasan mengapa mereka tidak ideal untuk dipelihara.

BACA JUGA:Inilah Alasan Semut Datang Ke Rumah, Ternyata Karena 3 Tanaman Ini! Ketahui Yu, Apakah Kamu Punya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: