Harganya Capai Belasan Miliar Rupiah, Inilah 5 Bonsai Termahal di Dunia, Tertarik Koleksi?

Harganya Capai Belasan Miliar Rupiah, Inilah 5 Bonsai Termahal di Dunia, Tertarik Koleksi?

5 Bonsai Termahal Di Dunia-Bonsai in Japan-Radarkuningan.com

Bonsai jenis ini memiliki kisaran harga mulai dari Rp 700 ribuan. 

3. Bonsai shunkaen

Pohon bonsai termahal berikutnya yaitu bonsai shunkaen. Bonsai shunkaen adalah tanaman milik seniman bonsai bernama Kunio Kobayashi.

BACA JUGA:Buronan Kasus Vina Cirebon Bukan Anak Polisi, Kabid Humas Polda Jabar: Pencarian Masih Dilakukan

Adapun nama shunkaen ini diambil dari daerah asal bonsai ini yaitu Kota Shunkaen di Jepang. Tanaman bonsai ini pernah ditawar dengan harga yang sangat tinggi yaitu US$90 ribu atau sama dengan Rp 1,2 miliar. Harga yang fantastis ini karena usia pohon tersebut mencapai 800 tahun.

4. Bonsai Kimeng

Deretan bonsai termahal di dunia berikutnya yaitu bonsai Kimeng. Tanaman bonsai Kimeng dipercaya mampu meluruhkan stres dan jenuh yang bekepanjangan.

Merawat tanaman ini akan membuat hidup terasa damai dan bahagia. Tanaman ini memiliki harga yang mahal karena bentuknya yang unik dan menarik.

Bahkan ada bonsai Kimeng yang harga jualnya mencapai Rp 1 miliar. Meski mahal, namun rupanya tidak membuat para kolektor tanaman untuk tidak membeli tanaman yang satu ini.

BACA JUGA:Cerita Karti, Warga Pertama yang Naik Haji dari Desa Cilimusari Kuningan, Berawal dari Uang Rp 1,2 Juta

5. Bonsai goshin

Bonsai goshin merupakan salah satu jenis tanaman bonsai yang memiliki harga tinggi di dunia. Bagi para pecinta bonsai, pasti sudah tidak asing dengan nama John Naka.

John Naka ini merupakan pembudidaya bonsai yang banyak menghasilkan aneka bonsai, dan salah satunya yaitu bonsai goshin.

Goshin merupakan bonsai termahal yang diberi julukan 'Sang Pelindung Jiwa' dan 'Hutan Sebelas Foemina Junipers'. Awalnya Joh Naka merawat bonsai goshin pada tahun 1948 yang kemudian didonasikan ke pusat pengembangan bonsai nasional di Amerika Serikat.

Hingga saat ini bonsai tersebut dipamerkan di Nasional Arboretum, Amerika Serikat. Banyak orang yang menawar bonsai ini dengan harga fantastis, dan dijuluki tanaman bonsai termahal dan paling terkenal di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: